Unik! PNS di Daerah Ini Dapat 'Keistimewaan' untuk Beli Mobil

ADVERTISEMENT

Unik! PNS di Daerah Ini Dapat 'Keistimewaan' untuk Beli Mobil

Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 03 Jul 2022 12:07 WIB
Daihatsu Sirion
Pegawai Negeri Sipili (PNS) di wilayah Sulawesi Utara berhak mendapatkan program khusus untuk pembelian mobil Daihatsu.(dok. Astra Daihatsu Motor (ADM))
Jakarta -

Tiap pabrikan mobil di tiap kota tentu punya strategi untuk mendorong angka penjualannya. Menariknya, di Sulawesi Utara Daihatsu punya program khusus untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tulus Pambudi selaku Kepala Wilayah IBT (Indonesia Bagian Timur) PT AI-DSO mengatakan bahwa PNS termasuk salah satu segmen penting bagi Daihatsu di wilayah Sulawesi Utara. Sebab selain jumlahnya cukup tinggi, PNS juga termasuk segmen pembeli berkelanjutan.

"Kami melihat potensi PNS di Sulawesi Utara itu kan cukup tinggi. Setelah bertanya-tanya dan survei dulu serta lihat potensinya segala macam, jumlah PNS waktu itu kan semakin tinggi, apalagi setelah ada penambahan-penambahan jumlah pegawai negeri sipil," papar Tulus kepada awak media belum lama ini.

"PNS itu pembelinya secara continue ada terus dari bulan ke bulan, saya pikir itu segmentasi yang perlu dipertahankan, akhirnya dibuatkan program khusus PNS ini," lanjutnya.

Program khusus yang dimaksud oleh Daihatsu adalah program cicilan yang lebih panjang serta lebih mudah prosesnya.

Khusus untuk PNS di wilayah Sulawesi Utara bisa menggunakan paket Balloon Payment dengan kredit cicilan sampai dengan 8 tahun lamanya.

Selain itu, Daihatsu juga menawarkan pembelian mobil dengan uang muka terjangkau mulai dari 15 hingga 20 persen. Serta, PNS tersebut berhak mendapatkan subsidi bunga yang berbeda dari pembeli umum.

Menariknya, PNS di Sulawesi Utara ini mendominasi sekitar 10 hingga 15 persen penjualan Daihatsu. Sedangkan untuk unit yang laris di daerah ini adalah Sigra.

"Kalau misalnya cabang Daihatsu di Manado bisa jualan 100 unit, itu 10% hingga 15% di antaranya merupakan PNS yah," papar Tulus.

"(Paling banyak) Sigra tipe R. Kemudian kalau golongannya sudah lebih tinggi, Xenia, Rocky, dan Terios," tutupnya.



Simak Video "PNS di Daerah Ini Dapat 'Keistimewaan' untuk Beli Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT