ADVERTISEMENT

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Warna Putih

Dina Rayanti - detikOto
Selasa, 05 Jul 2022 07:05 WIB
Test Drive Tiguan Allspace Jakarta-Kawah Putih
Ilustrasi mobil warna putih. (Foto: Dok. VW)
Jakarta -

Mobil warna putih masih diminati konsumen di Indonesia. Putih merupakan warna universal lain setelah hitam. Pemilihan warna mobil memang sebaiknya tidak sembarangan. Ada beberapa faktor yang sebaiknya patut menjadi pertimbangan. Pun begitu ketika kamu memilih warna putih untuk mobil.

Mengutip Car From Japan, warna putih pada mobil memiliki beberapa keuntungan. Pertama, warna bisa masuk ke dalam segala suasana. Pilihan warna putih untuk mobil juga cocok untuk kepribadian orang yang beragam.

Di sisi lain, warna putih juga masih menjanjikan harga jual kembali yang tinggi lantaran digemari banyak orang. Apalagi kalau jarak tempuhnya masih sedikit, harga jual kembali pun bakal tambah bagus.

Tidak seperti hitam, warna putih justru tidak menyerap panas. Ini akan berpengaruh terhadap suhu di dalam kabin. Tentu bakal sangat membantu ketika mobil dikendarai di musim panas. Keuntungan lain dari memiliki mobil warna putih adalah bisa menyembunyikan goresan yang berpotensi mengurangi nilai estetis pada mobil.

Di balik keuntungannya, memiliki mobil warna putih juga ada kerugiannya. Seperti disebutkan sebelumnya, warna putih merupakan universal sehingga banyak orang yang menggunakannya. Kesannya jadi pasaran dan nilai keunikan dari mobil warna putih justru berkurang.

Kalau kamu suka sesuatu yang unik, maka sebaiknya tidak memilih warna putih. Supaya mobil terlihat kinclong, para pemilik mobil warna putih tentu harus ekstra kalau bicara perawatan.

Kotoran juga dengan mudah terlihat di mobil warna putih. Contohnya saja ketika kamu melintas di jalanan becek bekas hujan, pasti bercak-bercak noda menempel pada mobil dan terlihat jelas.

Pada intinya, membeli mobil warna putih tidak masalah namun kamu memang harus lebih rajin merawat dan mengeluarkan biaya yang lebih besar.



Simak Video "Catat! Ini Kelebihan-Kekurangan Punya Mobil Warna Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT