ADVERTISEMENT

Spesifikasi dan Harga Toyota Hyryder: Pakai Mesin Suzuki

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 03 Jul 2022 14:33 WIB
Toyota Hyryder
Foto: Toyota Hyryder. Dok. Toyota India
Jakarta -

Toyota resmi memperkenalkan SUV ukuran menengah Urban Cruiser Hyryder di India. Mobil ini akan bersaing dengan Hyundai Creta hingga Kia Seltos. Toyota Hyryder mengusung teknologi hybrid, menggunakan mesin Suzuki.

Toyota Urban Cruiser Hyryder merupakan SUV hasil kolaborasi Toyota dan Suzuki di India. Kini, Toyota membuka pemesanan untuk All New Hyryder di India.

Lantas bagaimana spesifikasinya? Berikut ulasannya.

Eksterior

Desain eksterior Urban Cruiser Hyryder sebenarnya cukup berbeda dengan SUV lain di segmennya. Mobil ini mendapat beberapa elemen desain khas SUV Toyota.

Toyota Hyryder mendapat grille crystal acrylic di bagian depan dengan hiasan krom di dalamnya. Logo Toyota berada tepat di tengah gril. Hiasan krom pada SUV ini berpadu dengan DRL LED kembar yang ditempatkan di ujung kiri-kanan.

Bumper SUV Hyryder mendapat desain yang berani dan berotot di bagian depan. Lampu depan LED proyektor bergaya unik ditempatkan pada bumper SUV dan bagian bawah bumper mendapatkan gril trapesium dengan elemen desain honey comb. Skid plate warna silver juga terlihat di bagian bawah bumper.

Toyota HyryderToyota Hyryder Foto: Dok. Toyota India

Pada profil samping terdapat garis karakter yang menonjol yang dimulai dari depan dan berlanjut hingga ke belakang. Ada lengkungan roda persegi . Ada kelongsong hitam tebal di sekitar lengkungan roda dan bagian bawah mobil juga. Toyota Hyryder hadir dengan velg dual-tone 17 inci yang cocok dengan desain keseluruhan SUV.

Di bagian belakang, ada lampu belakang LED split, spoiler yang dipasang di atap, dan garnish krom di pintu bagasi. Lampu mundur dan lampu sein ditempatkan di bemper dan ada juga skid plate bemper belakang.

Interior

Beralih ke interior, Toyota Hyryder menawarkan kabin yang terlihat premium. Pabrikan telah menggunakan tema dual-tone coklat dan hitam untuk kabin yang menambah kesan premium. Ada bahan soft touch di dasbor dan trim pintu. Mobil ini menerima sistem hiburan layar sentuh.

Hyryder juga mendapatkan sakelar pengatur suhu yang dipinjam dari mobil Suzuki terbaru. Ada fitur lain seperti Head-Up Display, setir dengan tombol multi-fungsi dengan penyesuaian tilt dan telescopic, cover jok kulit, jok berventilasi di depan, cruise control, wireless phone charging, ambient lights, kamera 360 derajat dan lain sebagainya. Uniknya, Toyota Hyryder memiliki panoramic sunroof. Hyryder hadir dengan kluster instrumen digital sepenuhnya dan juga dilengkapi dengan fitur mobil yang terhubung.

Toyota HyryderToyota Hyryder Foto: Dok. Toyota India

Mesin

Toyota menawarkan Urban Cruise Hyryder dengan dua pilihan mesin bensin. Ada versi hybrid yang kuat dan mesin hybrid yang ringan.

Toyota Hyrider versi hybrid kuat menggunakan mesin 1.5 liter TNGA Atkinson Cycle (92 Ps & 122 Nm). Mesin ini dipasangkan dengan motor listrik (79 Ps & 141 Nm). Mesin bersama dengan motor listrik menghasilkan tenaga gabungan sebesar 115 Ps. Toyota Hyryder diklaim memiliki jangkauan 25 km hanya dalam mode listrik. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi e-drive Toyota. Hyryder juga akan mendapatkan mode berkendara dengan varian AWD.

Mesin selanjutnya yang ditawarkan Hyryder adalah mesin penggerak Neo. Pada dasarnya, Hyryder tipe Neo menggunakan mesin K15C 1,5 liter dari Maruti Suzuki. Mesin ini hadir dengan sistem smart hybrid. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 103 Ps dan torsi 137 Nm. Ini akan ditawarkan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Fitur

Toyota menawarkan Hyryder dalam varian E, S, G dan V. Dari segi keselamatan, Toyota menawarkan Urban Cruiser Hyryder dengan fitur-fitur seperti TPMS, enam airbags, Hill-Hold Assist, Hill Descent Control, rem cakram di semua roda dan sebagainya.

Harga

Toyota belum mengungkapkan harga untuk SUV Hyryder tetapi mereka telah secara resmi membuka pemesanan untuk All-New Hyryder. Pelanggan dapat melakukan pemesanan dengan mengunjungi dealer terdekat atau secara online. Jumlah pemesanan adalah Rs 25.000 (Rp 4 jutaan). Beberapa media otomotif India memperkirakan, Toyota Hyryder akan dibanderol sekitar Rs 1.000.000 sampai Rs 1.600.000 (Rp 190 juta-Rp 303 jutaan).



Simak Video "Ternyata SUV Mewah dari Mazda Ini Masih Bisa Tenggak Pertalite, Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT