ADVERTISEMENT

Mengintip Harga Honda Freed Bekas, Masih di Atas Rp 100 Juta Lho!

Dina Rayanti - detikOto
Sabtu, 02 Jul 2022 18:30 WIB
Honda Freed
Honda Freed masih jadi idaman. Harga mobil bekasnya masih tembus Rp 180 jutaan.Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -

Honda Freed sempat berjaya pada masanya. Sayang, umur Honda Freed di Indonesia tidak bertahan lama. Perdana menyambangi Indonesia pada tahun 2009, tahun 2017 Honda tak lagi menjual Freed di Tanah Air.

Sekalipun di Jepang ada model Freed terbaru, Honda enggan membawanya ke pasar Indonesia. Peminat yang makin berkurang menjadi alasan utama Honda ogah memboyong Freed ke sini. Bagi Honda kala itu, mobil berbentuk kotak seperti Freed sudah tidak lagi menarik di mata masyarakat.

Meski begitu, pesona Freed bisa dibilang belum memudar. Dalam salah satu situs jual beli mobil bekas, harga Honda Freed terlihat masih tinggi. Honda Freed bekas terlihat dijual mulai Rp 120 jutaan untuk lansiran tahun 2010an. Makin muda tahunnya, harganya tentu lebih tinggi. Bahkan untuk Honda Freed lansiran 2015 ada yang harganya menyentuh Rp 182 juta.

Tak diketahui dengan pasti apa yang membuat harga Honda Freed bekas masih tinggi. PT Honda Prospect Motor juga menyebut fenomena harga Freed bekas ini unik.

"Lucu memang ya konsumen Indonesia, dulu saat masih ada tidak dicari. Kini setelah tidak diproduksi banyak yang mencari," ujar Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy beberapa waktu lalu.

Toh kalau mau mencari MPV pintu geser dengan harga mulai Rp 300 jutaan pilihannya ada pada Toyota Sienta. Tapi kalau melihat data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selama lima bulan tahun 2022, penjualan Toyota Sienta justru tak bagus-bagus amat.

Dalam lima bulan tercatat hanya ada 22 unit Sienta yang terdistribusi ke seluruh dealer-dealer Toyota di Indonesia. Performa penjualan Sienta justru lebih baik di luar negeri. Bagi yang belum tahu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memang memproduksi Sienta untuk kebutuhan domestik dan luar negeri.



Simak Video "Buka GIIAS 2022, Airlangga: Industri Otomotif The Future is Bright"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT