Rabu, 03 Jun 2020 16:29 WIB

Disuntik Mati di RI, Honda Freed Modulo X Kini Tampil Lebih Agresif

Ridwan Arifin - detikOto
Honda Freed Modulo X 2020 Honda Freed Modulo X 2020 tampil lebih sportif (Pool)
Tokyo -

Honda Freed memang tak lagi dijual di Indonesia. Tetapi nasib mobil MPV sliding door pesaing Sienta itu masih eksis di pasar Jepang. Terbaru, punya desain yang lebih sporty dan agresif.

Mencuplik carscoops, Rabu (3/6/2020) tampilan Honda Freed itu dipercantik berkat tambahan bodykit dan desain trim Modulo X. Model agresif ini merupakan konsep Freed Modulo X yang sempat mejeng di Tokyo Auto Salon pada Desember 2019.

Oke, dari bagian muka Freed Modulo X punya bemper baru yang didesain dengan potongan trim hitam lebih besar dari versi aslinya. Tak lupa disematkan lampu kabut dan daytime running light (DRL).

Honda Freed Modulo X 2020Honda Freed Modulo X 2020 Foto: Pool

Penampilan makin sedap dipandang lantaran Freed Modulo X kali ini menggunakan grill eksklusif dengan tiga sirip bilah yang dibalut aksen chrome lebih besar dari model sebelumnya.

Berlanjut ke bagian samping, sideskirt pun ditambahkan dengan gaya yang lebih tajam. Oiya, untuk menguatkan karakter sporty spoiler atap dan bumper belakang juga dipercantik untuk mengimbangi elemen difusser serta vertikal reflektor.

Pun pelek dengan jari-jari 15 inchi, spion Crystal Black/Pearl dan settingan suspensi anyar juga diaplikasikan pada Honda Freed Modulo X.

Honda Freed Modulo X 2020Interior Honda Freed Modulo X 2020 Foto: Pool

Masuk ke dalam kabin, aura sporty mobil ini tak lantas hilang. Karakter Modulo X makin terasa dengan aksen hitam, setir berlapis kulit, audio touch screen 9 inchi, serta jok dengan paduan suede dan kulit dengan logo Modulo X disulam di bagian belakang jok depan.

Konsumen di Jepang bisa memilih dua varian mesin Freed Modulo X, yakni 1.5 liter 4 silinder transmisi CVT yang mampu memuntahkan tenaga 129 PS atau mesin hybrid 1,5 liter yang terhubung ke transmisi otomatis tujuh kecepatan yang menggabungkan mesin 1,5 liter 110 PS dengan motor listrik 22 kW dengan baterai kecil.

Mobil tersebut dijual dengan rentang harga 2.950.200 sampai 3.256.000 yen atau bila dikonversikan sebesar Rp 385,6 hingga Rp 425,6 juta.



Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com