ADVERTISEMENT

Hyundai Mulai Tebar Teaser Tampang Ioniq 6

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 29 Jun 2022 16:29 WIB
Jakarta -

Seakan tidak pernah puas untuk menggoda pecinta otomotif mobil listrik, kini produsen otomotif Hyundai mulai meluncurkan teaser model terbaru yakni Ioniq 6, wah bagaimana tampilannya ya. Jika dilihat dari sejumlah foto yang diunggah, nampak mobil listrik ini makin terlihat modern dan canggih.

Dilansir Carscoops, Hyundai nampaknya sudah siap untuk meluncurkan penerus dari Ioniq 5. Sebelumnya, Hyundai sempat merilis sketsa Ioniq 6 yang tampak seperti model sedan.

Kini, pabrikan asal Korea Selatan itu mulai menunjukkan sejumlah sisi mobil listrik tersebut. Ioniq 6 diyakini tetap mempertahankan desain aerodinamis dan ramping, namun tetap hadir dalam ubahan baru.

Dari sejumlah teaser yang dirilis, Hyundai membawa sejumlah pembaruan seperti bagian spakbor depan dan velg yang baru. Kedua komponen ini nampak mirip dengan model kendaraan di divisi Hyundai N.

Selain itu, Hyundai Ioniq 6 hadir dengan sejumlah fitur yang semakin canggih, seperti spion mobil yang sudah menggunakan kamera. Lalu ada juga lampu LED yang terletak di spoiler belakang, lampu ini dipasang secara horizontal dan sekilas mirip lampu belakang yang ada di Hyundai Staria.

Hyundai Ioniq 6Hyundai Ioniq 6 Foto: Doc. Hyundai/Carscoops

Hyundai Ioniq 6 akan kembali mengusung Parametric Pixel yang juga dipakai di Ioniq 5. Parametric Pixel ini dapat dilihat dari sisi lampu belakang Hyundai Ioniq 6 dengan posisi vertikal.

Lalu di bagian depan Ioniq 6 terdapat dagu yang cukup lebar. Sementara itu, posisi lampu depan diletakkan di dekat fender.

Kabarnya, Hyundai Ioniq 6 akan tetap mengusung platform E-GMP atau Electric Global Module Platform, yang mana juga sudah digunakan pada Hyundai Ioniq 5, Kia EV6, dan Genesis GV60.

Hyundai Ioniq 6Hyundai Ioniq 6 Foto: Doc. Hyundai/Carscoops

Dari segi spesifikasi, rumornya Hyundai Ioniq 6 akan mengusung baterai berkapasitas 73 kWh yang dapat menempuh kecepatan hingga 480 km. Soal tenaganya, Ioniq 6 mampu menghasilkan tenaga hingga 215 dk dalam versi standar, sementara untuk varian AWD mampu mencapai 308 dk.

Memang belum dipastikan kapan Hyundai akan memperkenalkan Ioniq 6 ini, namun dijelaskan rencananya Hyundai Ioniq 6 akan diperkenalkan secara global dalam ajang Busan Motor Show, di Korea Selatan yang digelar 14 Juli mendatang.

(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT