ADVERTISEMENT

New Colt L300 Produksi Filipina Meluncur, Harga Mulai Rp 213 Jutaan

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 28 Jun 2022 20:35 WIB
Mitsubishi New Colt L300
Mitsubishi New Colt L300 Foto: Pool (MMKSI)
Jakarta -

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah mengumumkan untuk mengalihkan produksi L300 mereka ke Filipina. Hari ini, Selasa (28/6), MMKSI resmi memperkenalkan New Colt L300 dalam 2 varian, yakni New Colt L300 Cabin Chassis yang dibanderol Rp 213.650.000 dan New Colt L300 Pick-up Flat Deck seharga Rp 218.650.000 (on the road Jakarta).

"NEW Colt L300 hadir untuk menyempurnakan model sebelumnya yang telah menjadi kendaraan niaga ringan andalan dan partner bisnis legendaris terpercaya konsumen di Indonesia selama lebih dari empat puluh tahun," ucap Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, saat peluncuran New Colt L300 virtual.

"Fitur yang disematkan pada NEW Colt L300 memberikan lima kelebihan utama yakni, memberikan lebih banyak tenaga dengan mesin baru 4N14, lebih lega dengan kargo berdaya muat yang lebih besar, lebih nyaman dengan beragam ubahan interior, lebih ekonomis dengan perawatan di lebih dari 300 bengkel resmi, dan suku cadang yang mudah didapat di lebih dari 3.500 jaringan suku cadang di seluruh Indonesia, serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dan ekonomis dengan spesifikasi Euro 4, yang kesemuanya akan memberikan banyak keuntungan dan memenuhi Harapan konsumen NEW Colt L300," Tsuchida menambahkan.

Mitsubishi New Colt L300Mitsubishi New Colt L300 Foto: Pool (MMKSI)

Dalam kesempatan yang sama, Diretor of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, membeberkan lima kelebihan utama New Colt L300. Lima keunggulan itu disebut sebagai 'SUPER'.

- 'S' untuk "Super Strong"NEW Colt L300 diklaim menjadi kendaraan niaga kuat, berperforma tangguh yang melegenda. Kini NEW Colt L300 hadir lebih tangguh dengan dilengkapi mesin diesel baru 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger.

Mesin ini menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM sekitar 40% lebih besar dari model sebelumnya untuk mendukung muatan lebih banyak dan dengan tenaga tarikan yang lebih besar.

- 'U' untuk "Super Untung". NEW Colt L300 kini hadir dengan ukuran kargo 8% lebih luas, atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm, sehingga lebih unggul dan menguntungkan pengusaha dari sisi kapasitas daya angkut, yang menjadi poin utama andalan kendaraan pick-up.

Selain itu NEW Colt L300 juga menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien, dimana keduanya dapat memaksimalkan keuntungan.


- 'P' untuk "Super mudah dalam Perawatan".Perawatan model NEW Colt L300 sangat mudah dengan jaminan garansi, serta perawatan kendaraan yang dapat dilakukan di lebih dari 300 jaringan bengkel/ diler resmi, dan ketersediaan suku cadang di lebih dari 3.500 outlet suku cadang yang tersedia di seluruh Indonesia.

Dengan kemudahan perawatan, ketersediaan suku cadang berstandar resmi Mitsubishi, serta ketahanan kendaraan seperti yang telah dikenal pada generasi model sebelumnya, NEW Colt L300 juga memiliki ketahanan produk dengan usia pakai yang awet untuk jangka waktu yang lama.

Mitsubishi New Colt L300Mitsubishi New Colt L300 Foto: Pool (MMKSI)



- "E" untuk "Super Enak dipakai".Penyegaran NEW Colt L300 terdapat baik pada sisi kenyamanan interior, tampilan eksterior, dan juga pilihan varian. Fitur unggulan dan kenyamanan pada sisi interior NEW Colt L300 terdapat pada kabin yang luas dan lega; desain speedometer baru, dan juga pegangan pintu baru, serta posisi speaker yang baru. Pada sisi eksterior NEW Colt L300 mendapatkan penyegaran tampilan dengan desain bumper baru; dan juga desain grille baru dengan porsi balutan chrome yang lebih banyak.

Terdapat dua pilihan varian untuk NEW L300 yakni, Pick-up Flat Deck, dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen. NEW Colt L300 juga mendapatkan ubahan dengan posisi kabin lebih tinggi 100 mm, yang memberikan rasa aman untuk konsumen dengan visibilitas yang lebih baik.

- 'R' untuk "Super Ramah Lingkungan".NEW Colt L300 dilengkapi dengan mesin diesel 4N14 dengan standar spesifikasi Euro-4 yang menghasilkan emisi lebih ramah lingkungan, dan memastikan konsumsi bahan bakar lebih irit efisien.

Target Penjualan New Colt Diesel

Meski diproduksi di Filipina, Mitsubishi yakin New Colt Dieselmasih akan diterima dengan baik di Indonesia. Hal ini membuat Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida yakin bisa menjual setidaknya 300.000 unit New Colt Diesel dalam satu tahun.

"Berapa target penjualan kami, jawaban-nya sebanyak mungkin atau 30.000 unit per tahun. Namun angka bukan prioritas pertama, tapi bagaimana konsumen mendapatkan pelayanan terbaik, kami berupaya menemani terus konsumen kami untuk bisa mendapatkan kualitas hidup menjadi lebih baik," kata Tsuchida.

Mitsubishi New Colt L300Mitsubishi New Colt L300 Foto: Pool (MMKSI)

Untuk memuluskan rencana tersebut, MMKSI memberikan program menarik untuk seluruh konsumen di Indonesia. Untuk tiap pembelian unit baru NEW Colt L300, konsumen berkesempatan memanfaatkan program penjualan menarik sebagai berikut:

1. Program pilihan cashback, atau

2. Program pilihan pembiayaan melalui PT. Dipo Star Finance (S&K berlaku):

* DP ringan 10% (untuk area tertentu), atau
* Bunga 0% sampai dengan tenor 1 tahun, atau
* Paket "SMART Cash" dengan Bunga 0% dan gratis asuransi serta biaya admin



3. Hadiah langsung TV LED (program tidak berlaku untuk area JABODETABEK, Banten, dan Sumatera).

Di sisi layanan purna jual, konsumen akan mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan layanan servis berstandar Mitsubishi dengan lebih dari 300 jaringan bengkel/ diler resmi di Indonesia, serta lebih dari 3.500 jaringan outlet suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, untuk tiap pembelian unit baru NEW Colt L300 di diler resmi Mitsubishi Motors, konsumen dapat lebih merasakan kemudahan layanan purna jual melalui beragam keuntungan seperti:

- Garansi kendaraan selama 50.000 km/ 2 tahun.

- Garansi battery selama 20.000 km/ 1 tahun.

Dengan kemudahan layanan yang diberikan pada tiap pembelian NEW Colt L300, konsumen akan mendapatkan manfaat maksimal dengan biaya perawatan yang lebih efisien, juga kemudahan untuk mendapatkan beragam layanan purna jual.

Tak hanya itu kemudahan untuk konsumen didukung beragam layanan yang memudahkan konsumen, seperti call center Mitsubishi Motors Customer Care dan Layanan Siaga 24 Jam, yang dapat diakses konsumen melalui 0804-1-300-300, juga melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID.



Simak Video "Bye...! Mitsubishi Eclipse Cross Pamit dari Indonesia "
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT