Suzuki Optimis Laku, Segini Target Penjualan Ertiga Hybrid

ADVERTISEMENT

Suzuki Optimis Laku, Segini Target Penjualan Ertiga Hybrid

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 12 Jun 2022 16:20 WIB
Suzuki Ertiga Hybrid SS
Suzuki Ertiga Hybrid. Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto
Jakarta -

Suzuki Ertiga Hybrid resmi dijual di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun menetapkan target tinggi terhadap low MPV terbarunya itu. Berapakah target penjualan Ertiga Hybrid per tahun?

Dijelaskan 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Saputra, secara total Suzuki menargetkan penjualan Ertiga sekitar 18 ribu unit di tahun 2022 ini. Angka itu meningkat dari catatan penjualan yang sudah dicapai saat ini, yaitu 12 ribu unit per tahun.

Oh iya, sebagai catatan, Suzuki masih menjual varian Ertiga non Hybrid. Dan dari target 18 ribu unit per tahun, Suzuki menargetkan Ertiga Hybrid terjual sekitar 70-80%.

"Asumsi kami, enam bulan pertama kemungkinan besar Hybrid-nya akan menjadi lebih tinggi, mungkin 70 atau 80% komposisinya adalah Hybrid. Kenapa seperti itu? Karena empat tahun belakangan, baik di pasar LMPV maupun LSUV grade-grade yang tinggi ini jadi volume maker dimasing-masing merek dan itu juga terjadi di Suzuki," kata Donny kepada wartawan di Jakarta (10/6/2022).

Donny yakin Ertiga Hybrid bisa menarik konsumen Indonesia, sebab mobil ini dikembangkan berdasarkan hasil survei masyarakat Indonesia. Selain karena faktor itu, Ertiga Hybrid juga sudah diproduksi secara lokal di Indonesia dengan local purchase lebih dari 80%, jadi dipastikan produknya siap.

"Sesuai studi terhadap konsumen kami, fitur-fitur yang kami sematkan itu yang memang benar-benar dapat dinikmati manfaatnya secara terus menerus. Kami juga percaya diri bahwa konsumen kami untuk segmen tertinggi akan beralih ke Suzuki Smart Hybrid, kenapa seperti itu? Karena setiap keputusan yang kami ambil dalam penyematan fitur pada setiap produk kami berdasarkan riset di Indonesia," sambung Donny.

"(Dan) secara produksi dan kapasitas produksi, kami siap. Tidak hanya untuk pasar domestik akan tetapi penerimaan teknologi Hybrid ini kami harapkan juga (bisa sampai) ke negara tujuan (ekspor) kami," tambah Donny.

Sebagai catatan, Suzuki Indonesia akan mengekspor Ertiga Hybrid ke 12 negara di Asia Tenggara, Amerika Latin, Kepulauan Pasifik, dan Kepulauan Karibia.

(lua/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT