Harga Mulai Rp 270 Jutaan, Suzuki Ertiga Hybrid Jadi Mobil Hybrid Termurah di Indonesia

ADVERTISEMENT

Harga Mulai Rp 270 Jutaan, Suzuki Ertiga Hybrid Jadi Mobil Hybrid Termurah di Indonesia

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 10 Jun 2022 15:34 WIB
Suzuki Ertiga Hybrid GX
Suzuki Ertiga Hybrid jadi mobil hybrid termurah di Indonesia. (Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto)
Jakarta -

Kehadiran Suzuki Ertiga Hybrid cukup mengejutkan. Pasalnya, harga Suzuki Ertiga Hybrid di bawah model mobil hybrid lainnya. Suzuki Ertiga Hybrid saat ini dijual mulai Rp 270,3 juta sampai dengan Rp 292,3 juta.

Di segmen elektrifikasi, utamanya hybrid harga tersebut bisa dibilang paling murah. Sekadar perbandingan, sebelum Suzuki Ertiga Hybrid diluncurkan mobil hybrid paling murah adalah Nissan Kicks e-Power yang dijual Rp 482,8 juta.

Lalu ada Corolla Cross Hybrid yang dibanderol Rp 519,2 juta, Corolla Altis Hybrid Rp 521,1 juta, C-HR Hybrid Rp 582,7 juta, dan Camry Hybrid Rp 813,5 juta. Menawarkan mobil hybrid dengan harga terjangkau tentu membuka peluang bagi masyarakat yang ingin beralih ke kendaraan elektrifikasi. Seperti diketahui bersama, salah satu kendala peralihan menuju era elektrifikasi adalah harga.

Dijual dengan harga bersaing dengan mobil berbahan bakar konvensional tentu memberikan pilihan baru bagi masyarakat. All New Ertiga Hybrid merupakan pengembangan dari All New Ertiga, terutama dalam hal teknologi.

Hadir dengan 17 perubahan, satu yang paling menonjol dari All New Ertiga Hybrid adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih hemat ketimbang mobil bermesin konvensional.

All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

"Kesadaran masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan terus meningkat. Tapi di sisi lain, mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas. Maka, dengan studi komprehensif dan mendalam, kami membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Hasilnya, hari ini kami meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat kompetitif. Selain itu,All New Hybrid juga akan diekspor ke berbagai negara tujuan di seluruh dunia," kata President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki saat peluncuran.



Simak Video "Ertiga Bertahta! Ini Daftar Mobil Hybrid Terlaris Hingga September 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT