ADVERTISEMENT

Begini Tampang Toyota HiAce Versi 'KW'

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 09 Jun 2022 16:18 WIB
Joylong E6 Listrik di Australia.
Joylong E6. Foto: Pool (carscoops)
Jakarta -

Bukan rahasia lagi kalau China ahli dalam menduplikasi sebuah barang, tak terkecuali mobil. Sudah ada beberapa model mobil di dunia yang duplikat oleh perusahaan China. Terbaru, ada Toyota HiAce yang duplikat sangat mirip dengan aslinya. Bedanya, Toyota HiAce versi KW ini sudah dibekali tenaga listrik.

Dikutip Carscoop, Toyota HiAce versi KW ini disapa Joylong dan bukan kali pertama dikenalkan. Sebelumnya HiAce KW garapan perusahaan China ini sudah diperkenalkan 2009 dengan berbekal mesin bensin. Kini Joylong memperkenalkan Joylong E6 berbekal listrik dan telah dipasarkan di Australia.

Soal desain, HiAce dan Joylong E6 memang terlihat sangat identik. Meski demikian, jika diperlihatkan dengan seksama keduanya memiliki perbedaan. Salah satu perbedaan yang dapat kita lihat adalah sudut lampu depan yang sedikit lebih agresif, gril, dan lampu belakang yang sedikit berbeda. Selanjutnya perbedaan HiAce dan Joylong terlihat pada bumper.

Joylong E6 Listrik di Australia.Joylong E6 Listrik di Australia. Foto: Pool (carscoops)

Kalau melihat sekilas, orang Australia kerap salah melihat Joylong E6 sebagai Toyota HiAce. Terlebih Joylong E6 juga memiliki dimensi panjang 5.990 mm, lebar 1.880 mm dan tinggi 2.320, dan whellbase mencapai 3.720 mm. Bahkan kapasitas tempat duduk Joylong sama seperti HiAce mencapai 12-14 kursi penumpang.

Soal performa, mobil komersial yang kerap dipakai untuk berpariwisata ini menggendong motor listrik yang mampu menyemburkan 80 tenaga kuda dan torsi mencapai 382 Nm. Joylong menggunakan 86,1 kWh liquid cooled, yang mampu menjelajah hingga 300 km.

HiAce 'Wanna Be' bertenaga listrik ini memiliki harga ASD 90.000 atau setara dengan Rp 941 jutaan.



Simak Video "Tren Bergeser, Toyota Bikin Mobil Pejabat Model Crossover"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT