SUV China 'Kawinkan' Jeep dan Land Cruiser, Begini Wujudnya

ADVERTISEMENT

SUV China 'Kawinkan' Jeep dan Land Cruiser, Begini Wujudnya

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 20 Mei 2022 09:44 WIB
BAIC BJ60
BAIC BJ60 Foto: BAIC
Jakarta -

BAIC, produsen mobil asal China meluncurkan BJ60. Ini merupakan mobil Sport Utility Vehicles (SUV) dengan menggunakan powertrain hybrid. Mobil ini disebut memiliki desain perpaduan antara Jeep dan Toyota Land Cruiser.

Dikutip dari Carscoops, BJ60 sebelumnya sudah tercium dalam sketsa beberapa bulan yang lalu. SUV ladder frame ini akan bersaing Tank 500.

Jika melihat garis desainnya, BJ60 memiliki perpaduan model antara Jeep, yang menggunakan grille 7-slot. Serta bagian body yang identik dengan Toyota Land Cruiser.

BJ60 memiliki panjang 5.020 mm, lebar 1.925 mm, dan tinggi 1.955 mm, dengan jarak sumbu roda 2.820 mm. Angka-angka itu membuatnya sedikit lebih panjang dari Toyota Land Cruiser Series 300.

Iluminasi grille yang berpadu dengan lampu depan LED mengingatkan pada Jeep, sementara fender, dan window lined-nya mengingatkan kepunyaan Toyota Land Cruiser. Sementara lampu belakang memiliki sentuhan Ford Explorer.

BAIC BJ60BAIC BJ60 Foto: BAIC

Dalam siaran foto pers, BAIC memilih cat eksterior biru muda yang dipadukan dengan aksen perak matte pada skid plate, roof rail, dan window frame, ditambah velg berukuran 20 inchi dengan warna dual tone.

Masuk ke bagian dalam, BJ60 dilengkapi tiga baris kursi berlaposi kulit dengan warna putih. SUV ini juga tersedia dalam varian lima penumpang.

BAIC BJ60BAIC BJ60 Foto: BAIC

Untuk bagian dasboard, terdapat kluster instrumen digital dengan layar sentuh infotainment berukuran 12 inci. Fitur lainnya termasuk tampilan head-up, sistem audio premium, pencahayaan ambient, kursi dengan pemanas, dan panoramic sunroof.

BAIC belum mengungkapkan spesifikasi rinci untuk BJ60 tetapi mengatakan bahwa powertrain hybridnya akan menawarkan jangkauan 1.000 km dan mampu berlari dari titik 0-100 km/jam dalam 6 detik.

BAIC BJ60BAIC BJ60 Foto: BAIC

Menurut Autohome, SUV ladder-frame akan hadir dengan pilihan All Wheel Drive (AWD), differential lock, dan banyak sistem yang berfokus pada off-road yang meningkatkan kemampuannya di luar jalur.

Harga belum diumumkan tetapi diprediksi bakal menandingi saingannya seperti Tank 500. Belum ada informasi apakah BJ60 bakal diekspor ke pasar lain.



Simak Video "Jeep Bangkrut di China, Tapi Tumbuh di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT