ADVERTISEMENT

Toyota Veloz Meluncur di Filipina, Segini Harganya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 03 Mei 2022 14:28 WIB
Jakarta -

Toyota Veloz akhirnya meluncur di Filipina. Secara keseluruhan, sih, nggak ada perbedaan signifikan dengan Veloz yang dijual di Indonesia. Tapi, berapa harganya, ya?

Secara tampilan, Toyota Veloz yang meluncur di Filipina identik dengan di Indonesia. Mobil ini memiliki lampu depan LED yang ramping dengan strip krom di tengahnya, grille serba hitam, bezel foglamp berbentuk terbalik dan air dam depan yang memberikan tampilan yang lebih sporty. Veloz ini juga dilengkapi dengan lampu belakang LED. Mobil ini memiliki velg 17 inchi yang dibalut ban berukuran 205/50.

Ke bagian interior, Veloz mendapat sentuhan dua warna hitam-putih di dasbor, door trim, dan jok berbahan kulit. Toyota Veloz ini juga mendapat setir berbalut kulit dan sandaran tangan tengah berbahan kulit lengkap dengan jahitan kontras. Uniknya, Veloz mendapatkan tata letak tempat duduk Sofa Mode yang sama dengan Avanza yang dapat melipat penuh jok.

Sistem hiburan hadir dalam bentuk layar sentuh 9 inchi untuk varian V dan 8 inchi untuk varian G. Terlepas dari perbedaan ukuran, kedua layar hadir dengan Apple CarPlay, Android Auto, Bluetooth, USB, perintah suara, dan radio AM/FM. Ada juga port pengisian USB untuk penumpang baris kedua, serta soket listrik 12V untuk penumpang baris ketiga.

Toyota Veloz meluncur di Indonesia pada Rabu (10/11/2021).Interior Toyota Veloz yang meluncur di Indonesia pada November 2021. Foto: Toyota Astra Motor

Hanya satu pilihan mesin, yaitu 1.500 cc berkode 2NR-VE Dual VVT-i. Mesin itu memiliki tenaga 106 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 138 Nm pada 4.200 rpm. Di Filipina, Veloz hanya ditawarkan dengan transmisi CVT, tidak ada transmisi manual. sebagai bonus, Veloz ini punya tiga mode berkendara, yaitu Eco, Normal, dan Sport.

Fiturnya ada Sistem Toyota Safety Sense yang meliputi pre-collision system, auto high-beam, lane-departure alert, blind-spot monitoring, dan rear-cross traffic alert. Selain itu, fitur safety standarnya antara lain rem ABS, vehicle stability control, hill-start assist, reverse camera, reverse parking sensors, dan 6 airbag (pengemudi, penumpang dean, airbag samping dan tirai).

Di Filipina, Toyota Veloz terbaru tipe G CVT dijual mulai dari PHP 1.185.000 dan Veloz 1.5V CVT PHP 1.225.000 atau setara dengan Rp 328 juta sampai Rp 339 juta. Sebagai pembanding di Indonesia Veloz terbaru dijual dengan harga Rp 286 juta sampai Rp 331,1 juta.

(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT