Mudik Tenang Pakai Mobil Listrik, Hyundai Siapkan Pengecasan Bergerak

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 01 Mei 2022 03:10 WIB
Tampilan luar Hyundai Kona Electric Facelift 2021
Hyundai Kona EV Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
Jakarta -

Mobil listrik mendapat keistimewaan bisa terbebas dari ganjil-genap saat melewati tol. Khawatir daya habis? Hyundai menyiapkan 'pengecasan bergerak' yang berada di Bandung, Jakarta, dan Surabaya.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menyelenggarakan layanan "Hyundai Siaga Mudik 2022", yang akan dimulai pada 27 April - 8 Mei 2022. Beragam program mudik dihadirkan mulai dari Hyundai Premium Lounge, 24-hours Roadside Assistance (RSA), Take Me Home, 24 Hours Mobile Service, 24-hours Mobile Charging, dan Bengkel Siaga.

"Kami juga memahami bahwa mudik merupakan momen penuh kehangatan yang sangat dinantikan oleh pelanggan. Untuk itu, Hyundai memberikan layanan berkualitas sepanjang Hyundai Siaga Mudik 2022 yang berlokasi di titik-titik strategis saat mudik. Kami berharap para pelanggan dapat menikmati perjalanan mudik yang aman dan nyaman, sampai saat bertemu dengan keluarga terkasih," ujar Makmur, Chief Operating Officer of HMID dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (28/4/2022).

Hyundai Premium Lounge berada di Rest Area KM.57 Cikampek, pemilik mobil Hyundai dapat merasakan relaksasi dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan, yaitu kursi pijat, area bermain anak, serta snack dan minuman gratis.

Pelanggan juga bisa mendapatkan layanan perawatan dan perbaikan mobil Hyundai, mengisi daya kendaraan listrik di area EV charging serta memperoleh layanan Before-Service secara gratis

ntuk layanan 24 jam, Hyundai menghadirkan program "24H Mobile Service" yang akan tersedia mulai tanggal 28 April - 8 Mei 2022 di beberapa daerah, antara lain, Jakarta, Cikampek, Bogor, Bandung, Nagrek, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya. Adapun layanan yang ditawarkan secara gratis ini berlaku untuk penggantian ban cadangan, penyediaan bensin 5 liter untuk pelanggan yang kehabisan bensin, battery jumper, dan perbaikan ban pada mobil listrik. Layanan ini juga menyediakan layanan kunjungan untuk perbaikan mobil secara gratis.

Bagi pengguna mobil listrik Hyundai, tersedia juga program "24H Mobile Charging Service" yang menawarkan layanan pengisian daya hingga 30% dari kapasitas baterai dengan metode pengisian daya fast charging melalui Vehicle-to-Vehicle (V2V) yang tersedia di wilayah Jakarta, Bandung, dan Surabaya secara gratis. Program ini menggunakan unit Kona Electric yang dilengkapi konverter khusus sebagai mobil penyumbang listrik dimanapun dalam cakupan area jangkauan layanan.

Untuk layanan 24 jam, Hyundai menghadirkan program "24H Mobile Service" yang akan tersedia mulai tanggal 28 April - 8 Mei 2022 di beberapa daerah, antara lain, Jakarta, Cikampek, Bogor, Bandung, Nagrek, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya. Adapun layanan yang ditawarkan secara gratis ini berlaku untuk penggantian ban cadangan, penyediaan bensin 5 liter untuk pelanggan yang kehabisan bensin, battery jumper, dan perbaikan ban pada mobil listrik.

Sementara program "Bengkel Siaga" pelanggan dapat melakukan servis yang berlangsung pada 29 April - 1 Mei dan 4 - 8 Mei 2022 pada jam operasional dealer, dan tanggal 2-3 Mei 2022 pada pukul 13.00 - 16.30 WIB. Program ini, berlaku di 16 dealer, di antaranya:

1. Hyundai Simprug - Jl. Teuku Nyak Arief, Jakarta Selatan
2. Hyundai Serpong - Jl. Raya Serpon KM 7 No.32
3. Hyundai Margonda - Jl. Margonda Raya, Depok, Jawa Barat
4. Hundai Sunter - Jl. Danau Sunter Barat Blok A1-A2 No.7, Sunter
5. Hyundai Kalimalang - Jl. Raya Kalimalang, Bolly & Moon, Jakarta Timur
6. Hyundai Soekarno Hatta - Jl. Seokarno Hatta No. 625
7. Hyundai Cirebon - Jl. Brigjen Dharsono No. 8 Cirebon
8. Hyundai Adisucipto Yigyakarta - Jl. Laksda Adisucipto Km.9, Kalongan, Maguwoharjo
9. Hyundai Solo Baru - Jl. Ir. Soekarno
10. Hyundai Purwokerto - Jl. Gerilya No 52, Bayumas, Jawa Tengah
11. Hyundai Puri Anjasmoro - Jl. Madukoro Raya No. 4-5, Semarang
12. Hyundai Sutoyo - Jl. Raden Panji Suroso, Malang, Jawa Timur
13. Hyundai Wiung - Jl. Raden Panji Suroso, Malang, Jawa Timur
14. Hyundai Lampung - Jl. ZA Pagar Alam No. 3, Kedaton, Bandar Lampung
15. Hyundai Soetta Palembang - Jl. Soekarno Hatta No.88, Palembang, Sumatera Selatan
16. Hyundai Gatsu Bali - Jl. Gatot Subroto Barat No. 188, Kuta Utara, Bali



Simak Video "Tak Hanya di Indonesia, Mobil Listrik Ioniq 5 Juga Diburu di Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)