Wujud Honda HR-V Versi Full Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 27 Apr 2022 03:31 WIB
Honda e:NS1 dan e:NP, Kembaran Honda HR-V Versi Listrik
Honda e:NS1 dan e:NP, Kembaran Honda HR-V Versi Listrik (Foto: Dok. Honda)
Jakarta -

Honda Motor (China) Investment Co., Ltd.(HMCI) mengumumkan, perusahaan patungan Dongfeng Honda Automobile akan memulai penjualan mobil listrik Honda e:NS1. Mobil listrik ini memiliki tampilan yang sama persis dengan Honda HR-V terbaru.

Honda HR-V versi full listrik ini akan dijual mulai Mei 2022. Ini menjadi mobil yang dikembangkan sebagai mobil listrik pertama Honda di China.

"Dengan senang hati kami mulai menawarkan all-new e:NS1 dan e:NP1, set pertama Honda e:N Series, untuk pelanggan kami di China. Bahkan di era EV (kendaraan listrik), menciptakan mobil yang benar-benar unik adalah keyakinan Honda. Sudah ada banyak pilihan model EV yang tersedia untuk pelanggan di China, namun, model e:N Series kami akan mendefinisikan ulang kesenangan EV dengan menawarkan nilai unik yang berasal dari dimensi tertinggi kenyamanan dan kesenangan," kata Katsushi Inoue, Managing Officer and Chief Officer in charge of Regional Operation (China), Honda Motor Co., Ltd.

Untuk membuat mobil listrik ini, Honda membuat e:N Architecture F yang terdiri dari motor listrik dengan output seketika dan kontrol yang halus dalam berbagai situasi berkendara. Honda HR-V versi listrik ini dibekali baterai berkapasitas besar yang memungkinkan mobil bisa melaju sampai 510 km (berdasarkan tes CLTC di China). Mobil ini juga punya rangka khusus.

Sebagai perlengkapan standar, all-new e:NS1 dan e:NP1 akan menampilkan teknologi konektivitas terbaru yang tersedia di China termasuk Honda CONNECT 3.0, teknologi terhubung generasi baru yang dikembangkan secara eksklusif untuk EV. Juga ada layar audio 15.1 Inci.

Selain itu, all-new e:NS1 dan e:NP1 dirancang untuk menawarkan ruang yang aman, nyaman dan cerdas untuk mobilitas. Honda HR-V versi listrik ini punya Driver Monitoring Camera (DMC) yang membantu berkendara dengan aman dengan mendeteksi potensi perilaku berbahaya seperti mengemudi yang lalai dan indikasi kantuk yang dialami pengemudi.

Untuk desain eksterior, identitas baru Seri e:N ditunjukkan dengan lambang "H" yang bercahaya di depan dan lambang "Honda" baru di belakang yang menggantikan logo tradisional "H".



Simak Video "Honda HR-V Terbaru Dijual Mulai Rp 355 Jutaan, Seperti Apa Wujudnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)