Ferrari Akan Punya SUV, Purosangue Namanya

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Selasa, 26 Apr 2022 17:11 WIB
Ferrari Purosangue
Ferrari digadang-gadang akan merilis sebuah SUV di tahun 2022 ini (Instagram @ferrari)
Jakarta -

Rumor kehadiran SUV Ferrari kian kuat. Pabrikan mobil super asal Italia tersebut bahkan pernah secara tak langsung mengonfirmasi lewat unggahan di media sosialnya.

"Anda telah mendengar desas-desus itu... dan dengan senang hati kami mengonfirmasi bahwa itu benar (beberapa di antaranya). Semua akan terungkap akhir tahun ini," tulis Ferrari pada unggahan resminya di Maret 2022.

[Gambas:Instagram]

Dilansir dari media otomotif asal Inggris, Carwow, SUV Ferrari yang digadang-gadang akan menggunakan nama Purosangue ini sudah dites di jalanan.

Ferrari Purosangue dikabarkan akan menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 800 HP. Mesin ini diadaptasi dari Ferrari 812 Superfast.

Jika menilik rivalnya yakni Lamborghini Urus, Ferrari Purosangue nampaknya akan lebih digdaya. Sebab Urus menggunakan msin V8 yang punya tenaga sekitar 650 HP.

Carwow juga memprediksi SUV pertama dari Ferrari ini akan mengusung sistem penggerak roda belakang. Namun, tak menutup kemungkinan akan ada versi penggerak semua roda layaknya Ferrari GTC4Lusso ataupun Ferrari FF.

Sebagai sebuah SUV, Ferrari Purosangue tidak akan mengusung bodi dua pintu. Purosangue diprediksi akan hadir dengan konfigurasi 5-seater.

Dari unggahan resmi yang pernah Ferrari singgung, jika benar unggahan tersebut ditujukan untuk Purosangue, maka desainnya akan sangat agresif. Terlihat headlamp-nya sipit dan meruncing. Selain itu, tampak banyak tarikan garis aerodinamis yang membuat kesan garang.

Ferrari juga mengungkapkan bahwa mobil terbaru dengan siluet yang khas SUV ini akan hadir pada tahun ini, 2022. Sementara menurut Carwow, harga yang akan dibanderol untuk SUV Ferrari ini berkisan 200 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 3,680 miliar.



Simak Video "Asyiknya Ferrari Roma Dipakai Harian"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)