Bocoran Tampang Sedan Chery Pesain Toyota Camry-Honda Accord, Harga Rp 300 Jutaan

ADVERTISEMENT

Bocoran Tampang Sedan Chery Pesain Toyota Camry-Honda Accord, Harga Rp 300 Jutaan

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 18 Apr 2022 18:43 WIB
Chery Arrizo 8
Chery Arrizo 8 siap jegal Toyota Camry-Honda Accord. (Car News China)
Jakarta -

Chery baru saja merilis potret sedan Arrizo 8 yang siap berhadapan langsung dengan Toyota Camry hingga Honda Accord. Di China, kalau di segmen crossover dan SUV merupakan bagian dari Tiggo, maka sedan anyar ini diambil dari seri Arrizo.

Sebelum Arrizo 8 mengaspal, sudah ada sedan lainnya seperti Arrizo 5 Plus, Arrizo 5 Pro. Sementara Arrizo 8 akan diposisikan pada tiga sedannya tersebut dan mulai dijual pada kuartal ketiga tahun 2022.

Chery Arrizo 8Tampang Chery Arrizo 8. Foto: Car News China

Diberitakan CarNewsChina, Arrizo 8 akan menggendong mesin bensin dengan pilihan 1.6L turbo dan 2.0L turbo. Untuk mesin 1.6L diklaim bisa menghasilkan tenaga setara 194 daya kuda dan torsi 290 Nm. Sedangkan tenaga mesin 2.0L lebih besar lagi yakni 250 daya kuda dan torsi 390 Nm. Tenaganya disalurkan melalui penggerak roda depan. melalui transmisi dual-clutch tujuh percepatan.

Untuk memikat para pencinta sedan, Arrizo 8 dilengkapi dengan grille besar. Lampu depannya mengusung desain ramping dengan LED DRL. Lalu ada logo Chery terpampang di bagian tengah dan tersambung oleh lapisan krom yang juga menyelimuti lampu depan.

Di bagian belakang, Arrizo 8 disematkan dua lampu yang tersambung dengan fender. Ada spoiler bonnet kecil dan outlet udara plastik di bemper belakang. Kemudian ada juga dua knalpot berbentuk menyerupai trapesium.

Di bagian interior, Chery membuat Arrizo seperti cokcpit digital dengan menyematkan layar berukuran 12,3 inchi di dasbor. Kisi-kisi udaranya juga dibuat ramping di atas panel.

Chery Arrizo 8Interior Chery Arrizo 8. Foto: Car News China

Konsol tengahnya berbentuk asimetris dan telah mengakomodasi wireless charger, tuas transmisi, cup holder, dan media control. Chery Arrizo 8 juga terlihat mewah berkat desain pintu artistik, penggunaan kulit, hingga material kayu.

Kabarnya Arrizo 8 bakal mengusung fitur berbasis radar meski belum disebutkan dengan mendetail apa saja kecanggihannya. Sedan tersebut kabarnya akan dijual dengan harga 140.000 yuan atau kalau dirupiahkan setara Rp 315 jutaan (1 yuan = Rp 2.253).

Gimana menurut Anda, Chery Arrizo 8 bisa jegal Toyota Camry hingga Accord, nggak ya?



Simak Video "Tantang CR-V, Kenapa Chery Berani Jual Mobil di Kelas Premium?"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT