Bocor! Mazda Mulai Buka-bukaan Soal Generasi Terbaru MX-5

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 09 Apr 2022 19:35 WIB
Logo Mazda
Ilustrasi logo Mazda (Ari Saputra/detikoto)
Jakarta -

Mazda dikabarkan terus berkomitmen untuk mencari formula terbaik untuk bisa menemani laju generasi terbaru dari Mazda MX-5 sport car. Meski Mazda masih malu-malu membocorkan tenaga penggerak apa yang bakal menemani laju MX-5, apakah bakal berbekal mesin konvensional atau listrik, Mazda kini mulai memperlihatkan desain Mazda MX-5.

Dikutip autocar, Mazda memang sudah mengkonfirmasi akan memperkenalkan SUV listrik terbaru, dengan menggunakan platform penggerak roda belakang, dimensi yang lebih kecil, layaknya Mazda 3 hatchback dan Mazda MX-30 EV.

Kabar terbaru akan kehadiran Mazda MX-5 terbaru ini disampaikan Head of Product development and engineering di Eropa, Joachim Kunz. Kunz mengatakan Mazda MX-5 akan memiliki karakter yang kuat, akan masuk ke dalam segmen yang paling digemari.

"Ini akan menjadi ikon dari brand kami dan akan menjadi sesuatu yang spesial," ujar Kunz.

Render AutocarRender Autocar Foto: Doc. (Autocar)

Bahkan Kunz menyakini siapa saja yang melihat mobil ini, akan sangat ingin memilikinya, dengan ukuran, konsep, dan tenaga mesin pendorong yang diterapkan. "Tentu saja, suatu hari nanti, kami harus menyetrumnya, tetapi kami ingin mempertahankan konsep murni ini," Kunz menambahkan.

Meski demikian Kunz mengakui, keputusan untuk bisa melahirkan generasi MX-5 Sport Car tergantung dari kebijakan kantor pusat Mazda yang berada di Jepang.

Kunz menjelaskan bahwa MX-5 memiliki siklus hidup yang lebih lama daripada model Mazda lainnya. Hal ini bisa dilihat dari generasi sebelumnya, yang mampu bertahan hingga 10 tahun.

Akan tetapi jika melihat perkembangan yang ada, Mazda MX-5 besar kemungkinan akan tetap memanfaatkan teknologi pembakaran Skyactiv-X yang inovatif dari Mazda, yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi dan meningkatkan torsi tanpa memerlukan turbocharger. bahkan teknologi Mazda ini sangat memungkinkan untuk bisa dikawinkan dengan sistem hybrid.



Simak Video "CR-V dan Almaz Harus Waspada! Mazda CX-5 Baru, Belum Sebulan Laku 800 Unit"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)