Mobil Misterius Diduga Toyota Innova Baru Ketangkap Kamera Lagi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 30 Mar 2022 16:08 WIB
Spyshot Toyota Kijang Innova Terbaru
Foto: Spyshot Toyota Kijang Innova Terbaru (Dok. Motorbeam)
Jakarta -

Toyota dikabarkan bakal meluncurkan Kijang Innova generasi terbaru tahun ini. Bahkan disebutkan, Kijang Innova terbaru bakal 'disetrum' hingga menjadi mobil hybrid.

Kini, muncul lagi mobil misterius yang diduga Innova baru. Setelah beredar di jalanan Thailand, kali ini sosok diduga mobil Innova generasi baru beredar di India.

Diberitakan Motorbeam, Innova terbaru yang dibalut dengan kamuflase itu terekam kamera di Bengaluru, di Negara Bagian Karnataka, India. Innova generasi baru itu terlihat jauh berbeda dengan model saat ini. Namun, spyshot yang didapatkan hanya menampilkan bagian samping dan belakang.

Di bagian samping, mobil yang diduga Innova baru ini memiliki kaca yang besar seperti Innova saat ini. Namun, bentuk jendela bagian belakang berubah

Mobil ini menggunakan velg yang baru. Desain velg itu tampak sama dengan yang dimiliki mobil Innova terbaru yang tertangkap kamera sedang diuji di Thailand beberapa waktu lalu.

Di bagian belakang, Toyota Innova terbaru terlihat memiliki kaca besar, spoiler atap, lampu belakang terpisah tanpa elemen vertikal, dan tutup bagasi besar yang lebih mengkotak.

Belum diketahui jenis mesin yang akan dimiliki Toyota Innova terbaru. Namun kabarnya, Innova terbaru nanti akan dibekali tenaga hybrid. Rumor itu makin kuat setelah Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan rencana Toyota untuk memproduksi mobil hybrid di Indonesia.

"PT Toyota juga menyampaikan komitmen untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi yang akan diawali dengan Kijang Hybrid. Dan kami akan terus mendukung dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik murni," kata Agus beberapa waktu lalu.

Toyota memang telah mengakui bahwa pabrikan asal Jepang itu akan memproduksi kendaraan HEV (Hybrid Electric Vehicles) secara lokal di Indonesia mulai 2022 untuk pasar domestik dan ekspor. Produk mobil hybrid Toyota ini juga dipastikan bakal mengambil basis dari model yang sudah eksis sebelumnya. Namun, pihak Toyota bungkam soal isu Innova Hybrid.



Simak Video "Proyek Kijang Innova Listrik Libatkan 100 Teknisi Terbaik Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)