Rifat Sungkar Belajar Nyetir Pakai Mobil Pikap Sampai Jadi Juara Reli

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 27 Mar 2022 17:18 WIB
RIfat Drive Labs
Rifat Sungkar ungkap cerita pertama kali belajar nyetir, pakai mobil pikap. Foto: Rifat Drive Labs
Jakarta -

Pereli nasional Rifat Sungkar mengungkap cerita dirinya pertama kali belajar nyetir. Bukan pakai mobil balap, Rifat pertama kali nyetir pakai mobil pikap.

Brand Ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia itu bercerita bahwa dirinya pertama kali belajar nyetir pakai Mitsubishi T120SS. Hingga akhirnya, Rifat berprestasi di ajang balap. Musim lalu, Rifat Sungkar menjadi juara nasional sprint rally.

"Selama 25 tahun bersama Mitsubishi saya tidak bisa melupakan banyak hal manis. Saya belajar nyetir T120SS, juara pertama (pakai Mitsubishi) Eterna, juara kedua (pakai Mitsubishi) Evo 3, camping sama anak dengan Mitsubishi Xpander," cerita Rifat Sungkar.

Kini, di ajang balap reli Rifat mengandalkan mobil Mitsubishi Xpander yang biasanya dipakai untuk keluarga. Xpander tunggangannya dirombak hingga memenuhi persyaratan reli AP4.

"Ada hal yang saya tidak bayangkan salah satunya adalah Xpander AP4, mobil keluarga yang bisa berkompetisi dan saya yakin ini bisa jadi adventure. Saya yakin ini akan bisa dinikmati konsumen Mitsubishi di Indonesia dengan kehidupan adventure yang berbeda-beda," ujar suami Sissy Prescillia itu.

Sementara itu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru-baru ini memperkenalkan brand campaign baru, Life Adventure. Brand campaign itu merupakan upaya Mitsubishi untuk hadir dalam setiap kehidupan konsumennya.

"Tagline ini sangat penting, saya sebagai penggemar dan pemakai hidup sama Mitsubishi punya banyak cerita, banyak customer yang punya banyak cerita yang sama seperti saya," ujar Rifat.

Disebutkan, konsep ini dilatarbelakangi oleh komitmen MMKSI dalam meningkatkan pengalaman konsumen. Digitalisasi, peningkatan kualitas dan juga branding menjadi pilar utamanya.

"Sebelum memutuskan branding ini kami banyak melakukan diskusi. Dan kami menemukan bahwa konsumen Mitsubishi secara relatif bukanlah orang-orang yang harus mengikuti tren. Customer kami juga punya filosofi sendiri dan mereka selalu berani untuk memilih apa yang menurut mereka baik. Dan kita juga melihat mereka dinamis dan berani mengambil risiko untuk kehidupan mereka. Itu persona-persona yang kami dapatkan dari diskusi-diskusi itu mengenai target konsumen kami," ucap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.



Simak Video "Penjualan Mitsubishi di RI Terbaik di Dunia, AS-Jepang Lewat!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/mhg)