Wuling Cortez Terbaru Meluncur, Bawa Seabrek Fitur Canggih Mulai Rp 273 Jutaan

ADVERTISEMENT

Wuling Cortez Terbaru Meluncur, Bawa Seabrek Fitur Canggih Mulai Rp 273 Jutaan

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 24 Mar 2022 12:31 WIB
New Wuling Cortez
New Wuling Cortez Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Wuling Cortez mendapat penyegaran di Indonesia. Mobil MPV ini sekarang mendapat fitur canggih seperti di Almaz RS.

Model terbaru dari Cortez ini mengusung tagline 'Inovating Comfort Zone'. Penyegaran dilakukan dari sisi fitur dan juga interior dalam kabin.

"Kami dengan bangga menghadirkan model terbaru Cortez dengan Wuling silver logo untuk pasar Indonesia. Ini merupakan bentuk komitmen Wuling untuk terus berinovasi dalam rangka memberikan yang terbaik bagi konsumen, sejalan dengan semangat Drive for a Better Life. Kini, New Cortez menjadi produk ketiga yang dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) dan juga yang kedua mengaplikasikan Internet of Vehicle (IoV). Berkat dua inovasi ini New Cortez bisa dikatakan sebagai pionir Smart MPV dan konsumen sudah bisa mulai melakukan pemesanan," terang Han Dehong, Vice President Wuling Motors.

Fitur IoV menghubungkan mobil dengan pemilik melalui internet. Fungsinya bisa seperti remote control. Hal ini membuat Wuling Cortez bisa dihidupkan mesinnya melalui smartphone. Interkoneksi melalui bluetooth ini juga bisa membuka kunci, kaca, dan membuka kunci bagasi belakang. Ada juga beberapa fungsi IoV tersedia melalui Head Unit mulai dari Online Navigation, Online Music, serta Internet Messaging App.

Dari tampilan luar, New Cortez tidak mengalami perubahan signifikan, hanya saja kini mengusung logo baru berwana silver, serta penggunaan velg desain baru 16 inch dual tone Alloy. Electric sunroof dan roof rail masih tetap dipertahankan pada Cortez.

Wuling Cortez kini juga menawarkan kemudahan bagi pemilik mobil. Sama seperti Almaz, yang sudah dibekali voice command atau perintah suara. Yang menarik, sistem perintah suara tersebut telah didesain menggunakan Bahasa Indonesia.

Teknologi Wind ini bisa dipakai untuk mengontrol beragam fitur dan aplikasi di head unit, termasuk mengontrol bukaan jendela hingga sun roof. Ini bisa diakses dengan menyebutkan kata kunci "Halo Wuling".

Masuk ke dalam kabin, New Cortez kini menghadirkan desain interior baru dengan penggunaan panel bertekstur seperti marmer, yang membuatnya nampak lebih elegan. Pada bangku baris kedua sudah dilengkapi multipurpose seat tray.

New Wuling CortezNew Wuling Cortez punya Multipurpose Seat Tray Foto: Ridwan Arifin

Beberapa fitur penunjang kenyamanan lainnya ialah engine start-stop button, keyless entry, USB Power Outlet di baris ketiga, dan Audio & Bluetooth Steering Switch.

New Cortez juga kini dibekali dengan head unit berukuran 10,25 inch, bisa wireless mirroring, usb fast charging, bluetooth, konektivitas internet, navigation dan vehicle setting.

New Wuling CortezNew Wuling Cortez Head Unit 10,25 inch Foto: Ridwan Arifin

Untuk mendukung keamanan berkendara, Wuling Cortez juga suda dibenamkan fitur-fitur seperti Electric Parking Brake (APB), Automatic Vehicle Holding (AVH), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC).

Beberapa fitur keamanan lain dari Cortez, di antaranya:

  • Front & Rear Parking Sensor
  • ISOFIX & Child Safety
  • Tire Pressure Management System (TPMS)
  • Dual SRS Airbag (Front & Side)
  • Traction Control System
  • Immobilizer
  • Anti-Theft Alarm
  • Seat Belt Reminder
  • Emergency Stop Signal
New Wuling CortezNew Wuling Cortez Foto: Ridwan Arifin

Sementara untuk urusan dapur pacu, New Cortez masih menggunakan mesin yang sama, yakni 1.500 turbocharged 4-silinder segaris DOHC yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 140 hp di 5.200 rpm, dan torsi 250 Nm pada 1.600 - 3.600 rpm.

MPV terbaru dari Wuling ini dipasarkan dalam empat pilihan warna, yaitu Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black. Ada dua varian yang ditawarkan, yakni New Cortez CE dan New Cortez EX.

Wuling merilis harga spesial Cortez CE Rp 287,3 juta, namun disubsidi PPnBM Wuling menjadi Rp 273,8 juta. Sementara versi New Cortez EX dijual Rp 325.650.000, namun dengan subsidi dari Wuling jadi Rp 310.650.000.

Mengenai layanan purna jual New Cortez, Wuling memberikan garansi mulai dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Disamping itu, Wuling mempunyai layanan Wuling Mobile Service (WMS), hingga Wuling Customer Assistance yang dapat dikontak di 0800-100-5050.



Simak Video "Lebih Canggih! Ini Wujud Wuling Cortez Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT