Pabrik DFSK di Indonesia 90% Digerakkan Robot

Tim detikOto - detikOto
Sabtu, 12 Mar 2022 20:25 WIB
DFSK Glory i-Auto
Ilustrasi DFSK Foto: Tim Detik.com
Jakarta -

Menyambut era industri 4.0 produsen otomotif China DFSK melalui pabrik mereka yang berada di Cikande, Serang, Banten, menjadi salah satu pabrik tercanggih di Indonesia.

Dalam siaran resmi yang diterima detikOto, DFSK mengklaim pabrik mereka yang berada di Cikande, Serang, Banten menjadi salah satu pabrik otomotif tercanggih dan modern di Indonesia karena sudah 90 persen mengadopsi teknologi robotik pada proses produksinya.

Dijelaskan teknologi robotik ini mengadopsi lengan robotik yang mendapatkan dukungan operasi otomatis melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya, sehingga mampu membantu para pekerja lebih maksimal, dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas.

"DFSK berkomitmen untuk hadir di Indonesia dengan membawa teknologi termutakhir yang dimiliki untuk menghasilkan kendaraan-kendaraan dengan tingkat presisi tinggi, stylish, serta penuh dengan fitur-fitur modern untuk menunjang seluruh konsumen. Semua ini hanya bisa didapatkan setelah melalui proses produksi yang benar-benar sempurna dan didukung oleh SDM yang berkualitas seperti yang dimiliki oleh pabrik DFSK," ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

DFSK Glory 580Ilustrasi DFSK Glory 580 Foto: Rangga Rahadiansyah

Meski mengusung sistem teknologi robotik, DFSK memastikan tidak akan mengurangi peran para pekerja, karena menurut DFSK Sumber Daya (SDM) merupakan aspek penting dalam keberlangsungan bisnis DFSK. Sehingga dengan sistem teknologi robotik, akan mampu memaksimalkan tenaga SDM saat operasional, dan mampu meningkatkan kerja diberbagai aspek produksi mulai dari stamping, welding, painting, assembling, hingga quality control.

"Pembangunan pabrik DFSK berstandar industri 4.0 ini menjadi modal utama kami dalam melayani seluruh konsumen kami baik di Indonesia dan luar negeri. Hal ini sesuai dengan rencana awal kami dengan menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat produksi global yang melayani kebutuhan konsumen kami di seluruh dunia," Achmad Rofiqi menambahkan.

Sebagai catatan saat ini DFSK memiliki beberapa produk andalan seperti DFSK Glory i-Auto, DSFK Glory 560, DFSK Super Cab dan DFSK Gelora.



Simak Video "Mobil China Makin Dipercaya Masyarakat Indonesia, Apa Buktinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)