Mesin Toyota Voxy Lebih Bertenaga, tapi Konsumsi BBMnya Lebih Irit

ADVERTISEMENT

Mesin Toyota Voxy Lebih Bertenaga, tapi Konsumsi BBMnya Lebih Irit

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 18 Feb 2022 07:33 WIB
All New Toyota Voxy
All New Toyota Voxy Foto: Toyota Astra Motor
Jakarta -

All New Voxy kini dibekali dengan mesin terbaru yang tidak hanya berimbas pada performa yang dikeluarkan tetapi juga soal efisiensi bahan bakar. Berapa jarak tempuh untuk konsumsi 1 liter BBM?

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi, mengatakan, Toyota Voxy merupakan model Toyota kedua di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine, yang juga digunakan oleh mesin All New Camry berkode F25A-FKS. Sedangkan kode dari Toyota Voxy ialah M20A-FKS, imbasnya mobil diklaim lebih bertenaga namun efisiensi bahan bakar lebih baik.

"Power dari mobil ini meningkat menjadi 170 PS dari 150-an PS, torsinya juga meningkat menjadi 20,6 (kgm) tapi fuel efisiensinya jadi lebih baik menjadi 15 km/liter, jadi yang model sebelumnya rata-rata 1:13-an sekarang jadi 1:15. Jadi benar-benar kombinasi power, torsi, dan efisiensi yang lebih baik dari sebelumnya," ujar Anton saat konferensi pers peluncuran Toyota Voxy, Kamis (17/2/2022).

Sebagai generasi keempat, All New Voxy telah dibekali dengan platform baru yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA). Hal ini turut berimbas pada aerodinamis All New Voxy, Toyota menyebut turut menyumbang efisiensi bahan bakar dan kedap suara di dalam kabin yang lebih baik.

Di atas kertas, adik dari Toyota Alphard dan Vellfire ini menggendong mesin 1.986 cc, 4 silinder, 16 Valve, DOHC dengan transmisi CVT. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih tinggi, kini daya maksimumnya sebesar 170 PS pada 6.600 rpm atau naik 11,8 % dari sebelumnya 152 PS, dan torsi maksimumnya sebesar 20,6 Kgm pada 4.900 rpm atau naik 4,6% dari sebelumnya 19,7 Kgm.

Toyota Voxy terdiri atas satu varian dengan 4 pilihan warna yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream. Mobil ini dijual Rp 588,2 juta (OTR Jakarta).



Simak Video "Innova Listrik atau bZ4X, Mobil Listrik Toyota Apa yang Akan Datang Tahun Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT