Perilaku Konsumen Honda saat Pandemi dan Lama Dapatkan Mobil Baru

ADVERTISEMENT

Perilaku Konsumen Honda saat Pandemi dan Lama Dapatkan Mobil Baru

team detikOto - detikOto
Kamis, 17 Feb 2022 21:49 WIB
Honda BR-V
Ilustrasi All New Honda BR-V Foto: Honda Prospect Motor
Jakarta -

Honda Prospect Motor meminta konsumen Honda mobil untuk bisa bersabar karena harus menunggu agak lama unit kendaraan baru, hal ini disebabkan terhambatnya suplai chip semikonduktor akibat pandemi.

Honda pun membocorkan ada perubahan tipikal konsumen akibat mandeknya produksi yang memaksa konsumen harus bersabar mengendarai mobil baru. Seperti yang disampaikan Public Relation HPM, Yulian Karfili, pada ajang Diskotik (Diskusi Otomotif Terkini) yang digelar Forum Wartawan Otomotif.

"Perilaku konsumen saat ini, tergantung modelnya sebenarnya," ujar Arfi.

"Mereka tidak tahu detail bahwa demand-nya banyak, karena produksi terhambat, kami berusaha memberikan pengertian terhadap satu produk akan mengalami inden panjang," Arfi menambahkan.

All New Honda BR-VIlustrasi All New Honda BR-V Foto: Dok. HPM

Arfi memastikan banyak konsumen Honda yang rela menunggu, untuk mendapatkan unit baru Honda.

"Ada konsumen yang rela menunggu, karena kita banyak pengguna loyalis. Tapi ada juga konsumen yang menginginkan mobil cepat karena ada karena kebutuhan, ini biasanya ada di luar daerah," kata Arfi.

"Untuk itu seperti Honda Brio kita push terus karena demand-nya tinggi, All New Honda BR-V banyak yang mau nunggu. Makanya kami tawarkan lagi ke konsumen ada yang prestige non sensing," tutup Arfi.



Simak Video "Bukan LCGC atau MPV, Masa Depan Mobil di Indonesia Bergerak ke SUV"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT