Enggak Usah Heran, Startup India Mau Bikin Mobil Listrik Futuristis Ini

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 26 Jan 2022 18:18 WIB
Mobil listrik konsep buatan pabrikan India, Ola Electric
Foto: Twitter Bhavish Aggarwal. Mobil listrik konsep buatan pabrikan India, Ola Electric.
Jakarta -

Startup asal India, Ola Electric, semakin serius mengembangkan kendaraan listrik. Usai sukses meluncurkan dan menjual skuter listrik Ola, perusahaan ini siap membuat mobil listrik dengan desain yang canggih dan futuristis.

Mobil listrik konsep Ola Electric itu dipamerkan sendiri oleh CEO Ola Electric, Bhavish Aggarwal, di akun Twitter pribadinya. Gambar mobil listrik itu masih berupa render digital. Bhavish mengunggah render mobil listrik konsep itu pada 25 Januari 2022.

Jika dilihat sepintas, mobil listrik konsep Ola Electric ini memiliki desain yang melampaui zaman. Bodinya minim lekukan, tak ada gagang pintu, grille di bodi depan, dan bagian atasnya seolah terbuat dari kaca semua.

Dikutip dari Cartoq, Ola Electric berencana mendirikan Pusat Desain Global di Bengaluru. Di fasilitas ini pula mobil listrik Ola dipersiapkan. Mobil listrik Ola kabarnya akan dijual dengan harga kompetitif. Harapannya ada dua versi, yakni versi untuk pembeli pribadi dan versi untuk kebutuhan komersial.

Sebelumnya Ola meluncurkan skuter listrik S1 dan S1 Pro pada 2021 lalu. Skuter ini langsung populer di kalangan konsumen dan klaimnya telah dipesan sebanyak 500.000 unit.

Jika nantinya Ola Electric meluncurkan produk mobil listriknya, maka perusahaan yang didirikan sejak 2017 lalu itu akan menjadi satu-satunya perusahaan yang menawarkan kendaraan roda dua dan roda empat listrik di pasaran.

Selain memproduksi kendaraan listrik, Ola Electric juga berencana membangun jaringan infrastruktur pengisian daya yang saat ini jadi salah satu tantangan utama bagi produsen EV (Electric Vehicle). Ola berencana untuk memecahkan masalah itu dengan menawarkan sistem pengisian rumah dan jaringan stasiun Hypercharging di seluruh India.

(lua/din)