Mobil Gagah Land Cruiser Ini Cocok buat Pejabat

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 13 Jan 2022 20:07 WIB
Toyota Land Cruiser 300
Toyota Land Cruiser 300 GR Sport. Foto: Doni Wahyudi.
Jakarta -

Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Toyota Land Cruiser. Mobil gagah ini dinilai cocok untuk kalangan pejabat hingga pengusaha.

Memang, saat ini beberapa pejabat menggunakan Toyota Land Cruiser sebagai tunggangan harian. SUV mewah yang menjadi model flagship Toyota ini memiliki tongkrongan yang gagah sehingga membuat penggunanya tampil semakin macho.

"All New Land Cruiser memang ini segmennya adalah premium SUV dan memang salah satu model flagship Toyota. Banyak digunakan salah satunya oleh kalangan pejabat pemerintah, saya lihat di TNI juga. Dan pejabat di perusahaan-perusahaan swasta yang top management. Dan pastinya segmen premium yang memang menyukai mobil-mobil 4x4 atau offroad. Jadi ini segmen yang sangat spesifik yang relatif cukup stabil demandnya dari waktu ke waktu," kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy saat peluncuran All New Land Cruiser dan New Fortuner 2.8 VRZ secara virtual, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, peminat Toyota Land Cruiser dinilai cukup banyak. Tahun lalu, Toyota melepas 95 unit Land Cruiser di Indonesia. Tahun sebelumnya ada 200 unit.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa lebih baik, mungkin 300-an ke atas," kata Anton soal target Land Cruiser di Indonesia.

"Land Cruiser secara yang saya dengar dari dealer, demandnya sangat besar. Di Indonesia dan negara lain (permintaannya besar)," katanya.

Kini, Toyota Land Cruiser memiliki tampilan yang lebih gagah dan siap dibawa ke segala medan. Untuk pasar Indonesia, pilihan model Premium SUV yang ditawarkan adalah All New Land Cruiser VX-R untuk pemilik yang menyukai citarasa berkelas, dan All New Land Cruiser GR Sport sebagai flagship untuk pecinta sporty car.

Sumber tenaga Toyota Land Cruiser 300 ini adalah mesin V6D-turbo 3.346 cc. Dengan mesin ini, Toyota Land Cruiser terbaru ini diklaim mampu mengurangi konsumsi bahan bakar. Dapur pacu berkode F33AFTV ini sanggup menghasilkan tenaga 309 PS pada 4.000 rpm dan torsi 'brutal' 700 Nm pada 1.600 - 2.600 rpm. Performa mesin bertenaga ini didukung oleh transmisi 10-speed Direct Shift-10AT yang dapat menyalurkan tenaga mesin lebih efektif dan efisien pada berbagai kondisi berkendara.

Sebagai offroader sekaligus penjelajah jalan raya, Land Cruiser dilengkapi perangkat keamanan berkendara seperti rem yang dilengkapi Anti-lock Braking System + Electronic Brake-force Distribution + Brake Assist dan 8-airbags. Fitur safety lainnya adalah Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill-start Assist Control (HAC), dan Traction Control (TC). Khusus untuk kebutuhan off-road, tersedia juga fitur Downhill Assist Control (DAC), Crawl Control, Multi-Terrain Select (MTS), ditambah Tire Pressure Monitor (TPM).

Lebih canggih lagi, Toyota Land Cruiser 300 ini dilengkapi fitur Toyota Safety Sense (TSS). TSS pada All New Land Cruiser antara lain PreCollision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Rear Camera Detection (RCD), Adaptive High-Beam System (AHS), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Berikut harga resmi Toyota Land Cruiser 300 :

- VX-R 4x4 A/T Non Premium Color : 2.327.800.000
- VX-R 4x4 A/T Premium Color : 2.330.800.000
- VX-R GR-S 4x4 A/T Non Premium Color : 2.378.800.000
- VX-R GR-S 4x4 A/T Premium Color : 2.381.800.000.



Simak Video "Tanda-tanda Land Cruiser Terbaru Masuk Indonesia, Ini Bocoran Harganya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)