ADVERTISEMENT

Viral Teaser Toyota Voxy Terbaru, Kapan Dirilis?

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Jumat, 10 Des 2021 17:24 WIB
Teaser foto Toyota Voxy dan Toyota Noah terbaru
Foto: Carscoops. Teaser foto Toyota Voxy dan Toyota Noah terbaru.
Jakarta -

Baru-baru ini Toyota resmi merilis teaser kendaraan barunya. Diduga, gambar tersebut menunjukkan generasi terbaru Toyota Voxy dan Toyota Noah yang rumornya bakal diluncurkan tahun depan.

Dikutip dari Carscoops, gambar yang beredar ini diduga merupakan generasi keempat dari Toyota Voxy dan Noah. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang itu telah meluncurkan duo MPV andalannya sejak 2001 silam, lalu generasi kedua hadir pada 2007, dan generasi ketiga di tahun 2014.

Bagi kamu yang belum familiar, Toyota Voxy dan Noah merupakan saudara kembar. Mobil yang ada di segmen MPV ini kelasnya di bawah Alphard dan Vellfire yang lebih besar dan mewah.

Meski saudara kembar, namun ada perbedaan antara Voxy dengan Noah. Toyota membuat Voxy lebih agresif daripada versi Noah, lalu diprediksi pada generasi terbaru ini varian Voxy dan Noah akan tampil lebih mewah dan elegan dari generasi sebelumnya.

Menariknya, sejumlah rumor mengatakan jika Voxy dan Noah terbaru juga akan mengusung varian GR Sport dengan velg dan bodykit berdiameter besar.

Dalam teasernya, Toyota tidak mengungkapkan banyak hal selain menunjukan lampu depan LED dan bagian bemper depan kanan. Pada tipe Noah, Toyota melakukan banyak pembaruan dengan grill ala Lexus serta intake samping yang besar.

Sementara untuk Voxy, Toyota tetap mempertahankan pengaturan lampu depan ganda dengan menambah sentuhan aksen krom di bagian sisi sampingnya.

Dari soal dimensi, MPV tersebut diprediksi akan mendapat penambahan ukuran panjang menjadi 4.700 mm. Kemungkinan Toyota akan mempertahankan lantai rendah yang khas agar memberikan kemudahan penumpang saat menaiki mobil tersebut.

Beberapa waktu lalu, beredar di media sosial yang diprediksi merupakan Toyota Voxy terbaru tengah melakukan uji jalan di Jepang.

Dari video yang beredar, mobil yang diduga kuat sebagai penerus Voxy terbaru ini tidak memiliki perubahan dimensi besar-besaran. Akan tetapi, detail mobil ini semakin terlihat mewah dan sekilas mirip dengan Toyota Alphard.

Sedikit informasi, saat ini Toyota Voxy masih dijual di Indonesia. MPV tersebut telah dilengkapi lampu belakang LED hingga velg berukuran 16 inci. Lalu pada bagian interiornya, Voxy menawarkan kabin yang mewah seperti captain seat untuk baris kedua, AC triple zone, hingga dual moonroof.

Toyota Voxy yang dijual di Indonesia dibekali mesin 2.0 L berkode 3ZR-FAE DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 dk dan torsi puncaknya mencapai 195 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Mengenai harga, Toyota Voxy yang dijual oleh PT Toyota Astra Motor tersedia dalam tipe 2.0 A/T yang dibanderol mencapai Rp 510.850.000 untuk OTR DKI Jakarta.



Simak Video "Mobil Keluarga 'Ternyaman' Toyota adalah Milik Voxy!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT