Hyundai dan Nissan Harus Waspada! Toyota Bawa Mobil Elektrifikasi di 2022

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 09 Des 2021 11:09 WIB
Mobil-mobil elektrifikasi Toyota di Bogor, Jawa Barat.
Mobil-mobil elektrifikasi Toyota. Toyota akan membawa mobil elektrifikasi yang lebih terjangkau tahun depan. Foto: dok PT Toyota-Astra Motor.
Jakarta -

Tren penggunaan mobil elektrifikasi kian mewabah di Tanah Air. Para pabrikan mobil berlomba-lomba menghadirkan mobil hybrid, plug-in hybrid, hingga full elektrik. Kejutannya, tahun 2022 nanti giliran Toyota yang akan meluncurkan mobil elektrifikasi baru ke pasar Indonesia.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandi secara mengejutkan membeberkan informasi kehadiran mobil elektrifikasi anyar ini.

"Ya aku nggak bisa bilang produknya yang mana. Tapi pastinya tahun depan akan ada produk elektrifikasi yang kita luncurkan untuk menambah varian yang ada sekarang," papar Anton pada ajang Journalist Test Drive Toyota All New Avanza dan All New Veloz di Pulau Bali, Rabu (8/12/21).

Anton memastikan mobil elektrifikasi dari Toyota yang akan hadir tahun depan tidak akan mengambil basis dari lini model Toyota yang ada di Indonesia saat ini. Namun, ketika ditanya tentang harganya, pihak Toyota enggan menjawab.

"Jadi bukan varian yang sekarang, enggak. Tapi ada tambahan lah untuk elektrifikasi yang tujuannya nggak hanya untuk varian, tapi bener-bener menambah volume," lanjut Anton.

Kode lain kehadiran kendaraan elektrifikasi Toyota ini sudah diumumkan pada November silam di ajang Toyota Electrification Day. Anton sempat mengatakan Toyota akan memproduksi mobil elektrifikasi murah buatan Indonesia.

"Jadi memang saat ini rata-rata elektrifikasi kami masih didatangkan secara CBU (impor utuh dari luar negeri), baik dari Toyota atau Lexus, ada yang dari Thailand, Jepang. Tapi ke depannya seperti yang sudah saya katakan, kami sudah komit untuk membuat kendaraan elektrifikasi yang lebih terjangkau," ujar Anton Jimmi Suwandy, pada ajang Toyota Electrification Day.

Perlu diketahui, saat ini Toyota punya beberapa lini mobil hybrid yang dijual di pasar Indonesia, yakni All New Corolla Cross Hybrid, All New Corolla Altis Hybrid, All New C-HR Hybrid, hingga All New Camry Hybrid.



Simak Video "Mobil Listrik Mungil Toyota Ini Dijual Mulai Rp 200 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)