ADVERTISEMENT

Mobil Listrik Mungil Wuling Ini Cocok Buat Angkut-angkut Barang

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 06 Des 2021 13:16 WIB
Mobil listrik Wuling E10 Express
Foto: Carnewschina. Mobil listrik Wuling E10 Express.
Jakarta -

Selain memiliki mobil listrik mini untuk perkotaan bernama Mini EV, Wuling ternyata juga memiliki model mobil listrik mini yang dikhususkan untuk kegiatan perniagaan. Dinamakan Wuling E10 Express, mobil listrik mungil ini dibekali boks besar di belakangnya.

Dikutip dari Carnewschina, Wuling berupaya melakukan elektrifikasi pada lini kendaraan niaganya. Agar lebih mudah, maka lebih baik pakai platform mobil listrik yang sudah diproduksi sebelumnya dan terbukti sukses di pasaran.

Oleh sebab itu, Wuling membuat mobil listrik E10 Express yang tampaknya mengambil basis dari Wuling Mini EV. Wuling sendiri memang belum merilis secara resmi model E10 Express tersebut. Namun foto-foto spyshot mobil ini sudah beredar di media sosial China.

Mobil listrik Wuling E10 ExpressMobil listrik Wuling E10 Express Foto: Carnewschina

Dalam foto tersebut, mobil listrik mungil ini menggunakan cat warna kuning yang cukup mencolok. Bagian grille menggunakan warna hitam dan dilengkapi dua lampu utama. Tersemat pula tulisan E10 Express di atas lampu depan bagian kiri.

Mobil ini tampak menggunakan beberapa komponen yang sangat basic atau standar. Contohnya seperti velg kaleng dan per daun di roda belakangnya. Tak hanya itu, mobil ini juga hanya dilengkapi satu kursi di bagian depan, itu pun hanya untuk pengemudi.

Wuling E10 Express ini dibekali boks cukup besar di bagian belakangnya. Yang menarik, pintu boks mobil ini terdapat di samping, sehingga mempermudah akses keluar masuk barang.

Industri layanan pengiriman barang dan makanan di China sangat besar potensinya. Selama ini banyak perusahaan mengandalkan motor tiga roda listrik untuk menjangkau daerah-daerah yang memiliki jalanan sempit. Jika mobil listrik Wuling E10 Express tersebut benar-benar jadi diperkenalkan dan dijual secara massal, maka akan menambah pilihan moda transportasi untuk mengantar barang dan makanan. Di sisi lain, driver atau kurir yang mengantar juga mendapatkan tingkat keamanan yang lebih baik.

Mobil listrik Wuling E10 ExpressMobil listrik Wuling E10 Express Foto: Carnewschina
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT