Lebih Sporty! Toyota Corolla Cross GR Sport Meluncur di Thailand

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 01 Des 2021 14:07 WIB
Toyota Corolla Cross GR Sport Meluncur di Thailand
Toyota Corolla Cross GR Sport. Foto: Dok. Toyota Thailand
Bangkok -

Toyota meluncurkan Corolla Cross GR Sport yang tampil lebih sporty. Kali ini, Toyota Corolla Cross GR Sport meluncur di Thailand.

Yang berbeda pada Toyota Corolla Cross GR Sport ini tentunya pada tampilannya. Bodykit Toyota Corolla Cross GR Sport di Thailand ini persis seperti Corolla Cross GR Sport yang sebelumnya meluncur di Taiwan pada September 2021.

Di tampilan depan, ada grille baru dengan bilah horizontal dan lapisan hitam mengkilap tebal yang mengarah ke lampu depan. Lebih jauh ke bawah, terdapat desain asupan udara yang lebih agresif, ditambah skid plate dekoratif yang lebih besar.

Skid plate juga tercetak di bagian samping dan belakang mobil. Di bagian belakang, terdapat lampu LED dengan mika bening. Perubahan eksterior lainnya adalah atap hitam dan velg two-tone berdesain turbin 18 inci.

Toyota Corolla Cross GR Sport Meluncur di ThailandToyota Corolla Cross GR Sport Meluncur di Thailand Foto: Dok. Toyota Thailand

Sementara beralih ke interior, Corolla Cross GR Sport ini dilengkapi dengan jok kulit hitam dengan garis tengah putih dan sandaran kepala berlogo embos GR. Kenop persneling berbalut kulit, trim interior hitam gloss dan segelintir logo GR tercetak pada bagian interiornya.

Toyota Corolla Cross GR Sport Meluncur di ThailandToyota Corolla Cross GR Sport Meluncur di Thailand Foto: Dok. Toyota Thailand

Beralih ke sektor jantung pacu, mobil ini ditenagai teknologi hybrid dengan mengombinasikan mesin bensin Atkinson-cycle 98 PS/142 Nm berkode 2ZR-FXE 1.800 cc dan motor listrik 72 PS/163 Nm.

Jika mesin bensin dan motor listriknya digabungkan, total tenaga yang disediakan Corolla Cross GR Sport ini mencapai 122 PS. Konsumsi bahan bakarnya pun cukup irit, bisa mencapai 23,3 km/liter.

Toyota Corolla Cross ini juga mendapatkan penyesuaian sasis yang terdiri dari kemudi yang disetel ulang dan strut bar yang lebih rendah. Last but not least, GR Sport menambahkan fungsi stop and go kecepatan rendah untuk adaptive cruise control.

Toyota Corolla Cross GR Sport ini menjadi tipe tertinggi di Thailand. Harganya mencapai 1.240.000 baht atau setara dengan Rp 527 jutaan.



Simak Video "Road Trip Jadi Pilihan di Masa Pandemi, Begini Kata Sandiaga Uno"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)