ADVERTISEMENT

Efek Dijajal Joe Biden, Pesanan Hummer Tanpa Bensin Langsung Melonjak Tinggi

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 26 Nov 2021 20:40 WIB
Hummer EV
Hummer EV Foto: Pool (GMC)
Jakarta -

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengunjungi pabrik General Motors yang memproduksi GMC Hummer Electric. Efek dari kunjungan Biden tersebut jumlah pemesanan mobil tanpa bensin ini langsung melonjak.

Global Head of the GMC, Duncan Aldred mengatakan jumlah pesanan Hummer listrik itu meningkat tujuh kali lipat dibandingkan rata-rata harian. Lalu lintas di website bahkan naik sekitar 230 persen. Aldred mengatakan efek dari Joe Biden membuat jadi jumlah pemesanan tertinggi untuk Hummer.

"Itu hanya menunjukkan bahwa intrik dan minat pelanggan serta keinginan untuk membeli tetap sangat tinggi," kata Aldred seperti dikutip CNBC, Jumat (26/11/2021).

Aldred menolak untuk mengungkapkan jumlah pesanan mobil tersebut, yang diketahui perlu deposit sebesar $100. Dia mengatakan pembuat mobil memiliki lebih dari 125.000 pemesan yang telah meminta informasi tentang kendaraan di situs webnya. Dia berharap untuk mengubah sebagian besar dari jumlah itu menjadi pembeli.

Biden diketahui mengunjungi pabrik GM pada Rabu, lalu, (24/11). Dia juga terlihat mengendarai Hummer Electric. Biden juga mempromosikan mobil buatan Amerika Serikat itu melalui akun twitter pribadinya.

"Seperti yang kebanyakan orang tahu, saya orang yang suka mobil. Saya sudah mencoba banyak mobil namun saya tidak pernah menyangka bisa merasakan mobil listrik yang sehebat ini. Masa depan kita adalah listrik dan ini akan dibuat langsung di Amerika," cuit Joe Biden.

GMC menjelaskan bahwa tahap praproduksi akan segera berakhir, dan pengiriman pelanggan akan dimulai pada bulan Desember sesuai rencana.

Aldred juga mengatakan bahwa GMC hanya akan membuat model Hummer EV Edisi 1 sampai tahun depan. Setelah itu, truk dengan kisaran harga yang lebih rendah dan lebih tinggi akan datang.

Hummer EVHummer EV Foto: Pool (GMC)

Diketahui Hummer EV edisi pertama punya tenaga sebesar 1.000 hp, dan toresinya 11.500 lb-ft. Hummer EV edisi pertama dibekali baterai dengan versi 26 modul.

Di atas kertas, bisa menempuh jarak tempuh estimasi lebih dari 529 kilometer (329mil) dan telah mendukung pengecasan 800 V DC Fast Charging. Hal ini membuat Hummer EV 1 kompatibel dengan pengisi daya cepat DC 350 kW, sehingga memungkinkan jangkauan hampir 100 mil (160 km) dalam 10 menit pengisian.

Diketahui Hummer EV 1 saat ini dibanderol di kisaran US$ 110.295 atau sekitar Rp 1,5 miliaran.



Simak Video "Masyarakat Mulai Tertarik Kendaraan Listrik, Ini Faktor Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT