ADVERTISEMENT

Kode Keras! Honda Rilis Siluet Mobil Baru, Fix ZR-V?

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 07 Nov 2021 11:04 WIB
Teaser mobil baru Honda di GIIAS 2021
Teaser mobil baru Honda yang akan rilis pada 11 November 2021 Foto: Instagram @hondaisme
Jakarta -

Pabrikan mobil asal Jepang, Honda merilis konten Instagram yang menampilkan siluet mobil terbarunya pada Sabtu (6/11/21) kemarin. Lewat tulisan 'World Premier 11.11.21', mobil ini dipastikan akan meluncur di ajang GIIAS 2021 dan Indonesia menjadi tuan rumah peluncuran secara globalnya.

Honda sebelumnya sudah memberikan 'clue' tentang mobil terbarunya ini. Tercatat lebih dari dua kali, Honda sudah mengumumkannya. Tepatnya setelah meluncurkan All New BR-V dan juga duo sedan terbarunya yaitu All New Civic RS dan City Sedan.

[Gambas:Instagram]

Di konten Instagram terbaru Honda ini, siluet mobil terbarunya kian jelas terpampang. Menurut kami, sekilas ada garis desain yang khas dengan garis desain mobil SUV atau crossover.

Dari pilar C-nya, mobil terbaru Honda ini terlihat akan menggunakan model atap floating. Sedangkan dari samping-belakang, terlihat model lampu belakang yang menjulur ke bagian bodi samping

Siluet Mobil Baru Honda yang Meluncur di GIIAS 2021, Honda ZR-V?Siluet Mobil Baru Honda yang Meluncur di GIIAS 2021, Honda ZR-V? Foto: Dok. Honda

Sebelumnya, teaser yang dirilis oleh Honda, menampilkan siluet depan dari mobil terbarunya ini. Siluet itu menampilkan bagian depan mobil baru Honda. Dilihat dari siluetnya, tampaknya mobil baru Honda ini akan memiliki lampu utama LED. Kap mesinnya juga digambarkan begitu berotot. Kesan kekar juga terlihat dari bentuk fender di atas rodanya.

Selain siluet bagian depan mobil, dalam teaser tersebut juga tergambar bagian belakang mobil baru Honda tersebut. Di bagian belakangnya, Honda memamerkan logo RS, identitas mobil Honda yang biasanya memiliki tampilan lebih sporty. Terlihat juga lampu rem LED. Soal mobil apa itu, Honda belum mau membocorkannya.

Nah! Di momen akhir 2021 ini, Honda juga meluncurkan Honda HR-V terbaru di Thailand. Tentunya, jika Honda Indonesia mengklaim peluncuran mobil baru ini sebagai 'World Premier' di Indonesia, tentu rasanya kecil kemungkinan HR-V yang akan rilis pada 11 November 2021 nanti. Nanti kecil bukan berarti tak mungkin.

Rumor yang beredar, Honda memang tengah menyiapkan small SUV baru yang bernama ZR-V. Huruf 'Z' mengacu pada Gen Z atau generasi milenial. Sedang huruf 'RV' merupakan nomenklatur Honda untuk penyebutan produk crossover dan SUV-nya. Nantinya, Honda ZR-V akan diposisikan di bawah CR-V, HR-V, dan BR-V.

Selain small SUV tersebut, rumornya Honda juga tengah menyiapkan Mobilio baru. Sejak diluncurkan pertama kali pada 2014, generasi kedua Mobilio yang dipasarkan di Indonesia ini pernah mengalami perubahan sentuhan pada lampu dan bodi. Facelift Mobilio terjadi pada 2017 dan 2019 dengan menggunakan mesin sama. Tidak menutup kemungkinan Honda akan menyegarkan Mobilio dalam waktu dekat.

Honda HR-V baru juga semakin santer bakal diluncurkan di Indonesia, bahkan muncul NJKB baru yang diduga HR-V baru. Tetapi produk ini sudah melantai di beberapa negara lain lebih dulu. Jadi, kemungkinan yang debut global di GIIAS bukan Honda HR-V baru.

"Kita tunggu saja di GIIAS excitement berikutnya," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy dalam sesi tanya jawab dengan awak media, Kamis (28/10/2021).



Simak Video "Honda HR-V Baru Akan Datang, HR-V Lama Tak Lagi Diproduksi"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT