Nissan Gandeng PLN Bikin 'SPBLU Listrik', Merek Lain Bisa Ngecas Juga

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 02 Nov 2021 06:49 WIB
Peresmian SPKLU Nissan - PLN
Peresmian SPKLU Swasta Nissan Foto: Nissan Motor Indonesia
Jakarta -

Nissan Indonesia bekerjasama dengan PLN (Perusahaan Listrik Negara) membuat SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) swasta pertama, Senin (1/11/2021). SPKLU ini sudah resmi terbuka untuk umum yang lokasinya berada di Wisma Indomobil 3 MT Haryono, Jakarta Timur.

'SPBU Listrik' ini terintegrasi dengan aplikasi milik PLN, yakni Charge.in. Fasilitas SPKLU ini terbuka untuk umum, artinya kendaraan mobil listrik dengan berbagai merk dan model bisa melakukan pengisian daya pada charging station yang disediakan.

"SPKLU ini kami dedikasikan untuk mendukung percepatan fasilitas Charging Station sehingga harapannya populasi kendaraan listrik akan cepat berkembang untuk mencapai lingkungan yang hijau dan bebas polusi," kata Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go dalam keterangannya, Senin (1/11/2021).

SPKLU yang diresmikan ini telah di lengkapi dengan 2 model pengisian daya (Charger), yaitu AC Charger 7.4kW dan DC Charger 25kW yang membutuhkan waktu pengisian daya sekitar 60 menit dari baterai 0% ke 100%.

Nah, bagi pemilik kendaraan listrik yang ingin melakukan pengisian daya di SPKLU milik Nissan cukup dengan download aplikasi PLN yakni Charge.IN

Secara khusus mobil listrik Nissan Leaf yang bisa menempuh jarak 311 km sekali pengisian juga bisa diisi ulang pada SPKLU listrik yang terpasang di empat lokasi dealer Nissan.

"Selain itu kami juga memiliki fasiltas charging station yang berada di Dealer Nissan yaitu: Nissan TB Simatupang, Nissan Puri Indah, Nissan Roxy & Nissan Bekasi Barat." ujar Evensius Go.



Simak Video "Apa Jadinya Kalau Sedan Klasik Nissan Bluebird Disetrum Menjadi Mobil Listrik?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)