Morris Garage Siapkan Tiga Mobil Baru di Indonesia, Ada Mobil Listrik Murah?

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 26 Okt 2021 10:26 WIB
Mobil baru MG di GIIAS 2021
Mobil baru MG di GIIAS 2021 Foto: Morris Garage
Jakarta -

Morris Garage perdana mengikuti pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021. Brand asal Inggris yang berada di bawah naungan SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation) bakal mengenalkan tiga model baru sekaligus.

Morris Garage akan mengusung tema #LiveLifeDriveUp dalam gelaran GIIAS 2021. Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin juga tengah menyiapkan model terbaru dari MG dengan 3 tema kendaraan sekaligus selama 11 hari perhelatan GIIAS.

"Kami mengajak seluruh pengunjung GIIAS 2021 untuk bisa menyaksikan secara langsung bagaimana MG Motor Indonesia menerjemahkan konsep #LiveLifeDriveUp ke dalam wujud model-model terbaru MG yang akan segera disingkap tanggal 11 - 21 November 2021 nanti, yang akan menyokong gaya hidup dan gaya berkendara para pecinta MG agar selalu menjadi yang terdepan," kata Arief dalam keterangan resminya, Selasa (26/8/2021).

Mobil baru MG di GIIAS 2021Mobil baru MG di GIIAS 2021 Foto: Morris Garage

Sebagai informasi, merek otomotif yang masuk pasar Indonesia sejak 2020 ini cukup gencar memperkenalkan produk baru. Setelah menghadirkan dua line-up perdananya, yaitu MG ZS dan MG HS, di tahun 2020, MG lalu kembali hadir di ajang IIMS 2021 dengan MG ZS EV, MG HS i-SMART; serta generasi terbaru model perdananya, yaitu New MG ZS pada September lalu.

Lantas model apa saja yang bakal diumumkan MG pada hajatan otomotif akbar di Indonesia tersebut? Dua model ZS EV dan New HS yang sudah diperkenalkan namun harganya belum dirilis.

Mobil baru MG di GIIAS 2021Mobil baru MG di GIIAS 2021 Foto: Morris Garage

Harga MG ZS EV memang belum resmi diumumkan. Namun harga dasar mobil listrik ini sudah bisa diketahui. Dalam lampiran Permendagri Nomor 1 tahun 2021, MG ZS EV tertera memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) sebesar Rp 413 juta dan Dasar Pengenaan Pajak (DPP) Rp 433,6 juta. Sedangkan Hyundai Kona Electric memiliki harga NJKB Rp 476 juta dan DPP Rp 499,8 juta.

Pada saat perkenalan MG ZS EV di IIMS Hybrid 2021 lalu juga berencana mengeluarkan mobil listrik baru yang harganya bisa diterima masyarakat Indonesia.

"Saya sudah jelaskan juga akan ada another electric yang akan dicoba masyarakat Indonesia di tahun ini juga, Harganya akan menyesuaikan dengan kemampuan dan ekspektasi dari masyarakat Indonesia," kata Arief kala itu.

Kemungkinan lain, MG bakal menambah portofolio mobil listrik yang sudah meluncur di Thailand International Motor Expo. MG meluncurkan mobil listrik EP untuk pasar otomotif negara tersebut.

Menariknya, mobil listrik MG ini dibanderol cukup murah untuk ukuran mobil listrik. Di Thailand, mobil listrik bernama MG EP ini dibanderol 988.000 baht atau setara dengan Rp 461 jutaan.

Sementara jika melihat model lain yang sudah dijual di Thailand, ada beberapa produk yang belum dijual MG ke Indonesia, di antaranya MG 5, MG 3, MG HS PHEV, dan MG Extender.



Simak Video "Unik! Belum Juga Ketahuan Harganya, MG 5 GT Sudah Dipesan 10 Unit"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)