Kampanye Recall Juga Dialami Hyundai dan Honda Korea Selatan

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 21 Okt 2021 20:06 WIB
PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. memperkuat fasilitas dan infrastruktur perseroan untuk meningkatkan daya saing ekspor otomotif nasional.
Ilustrasi mobil Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Kampanye recall atau penarikan mobil juga terjadi di Korea Selatan, tercatat 19.000 kendaraan ditarik kembali akibat ada permasalahan pada beberapa komponen salah satunya pada kamera belakang.

Dikutip media Korea Selatan, Yonhap, Kementerian transportasi Korea Selatan mengatakan Ford Sales & Service Korea, Hyundai Motor Co, Porsche, Honda Motor Korea dan Tera Motors, akan menarik kembali produk mereka masing-masing untuk memperbaiki komponen yang mengalami cacat produksi.

Dijelaskan tercatat ada 19.298 unit kendaraan yang terdiri dari 16 model dinyatakan memiliki komponen cacat produksi. Dijelaskan, masing-masing brand memiliki permasalahan yang berbeda-beda.

Untuk Ford Explorer SUV ditemukan permasalahan pada kamera belakang, sedangkan Hyundai Venue Subcompact sedan dinilai mengalami cacat produksi pada sabuk pengaman, dan Porsche mengalami cacat produksi pada pengangkut poros belakang.

Dijelaskan perusahaan-perusahaan otomotif ini akan mulai melakukan perbaikan dan pergantian mulai Jumat 22 Oktober 2021 besok.



Simak Video "Duh! Ternyata Ini yang Bikin Mitsubishi Xpander Cross Kena Recall"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)