Cocok buat Mobil Pengantar Paket, Isuzu Luncurkan Traga Blind Van

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 21 Okt 2021 16:37 WIB
Isuzu Traga Blind Van
Isuzu Traga Blind Van. Foto: Dok. Isuzu
Jakarta -

Isuzu menghadirkan mobil komersial untuk mengantar paket. Diketahui, bisnis e-commerce tengah menggeliat di masa pandemi COVID-19. Kebutuhan kendaraan logistik pun meningkat.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melihat peluang kebutuhan kendaraan logistik untuk mengantarkan paket belanja online. Kali ini, Isuzu meluncurkan mobil blind van, Isuzu Traga Blind Van.

"Tahun 2020 dan 2021 ini merupakan tahun yang sangat berat dengan adanya wabah COVID-19. Bisnis e-comerce justru meningkat dan berdampak pada bisnis kurir dan logistik yang meningkat. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami mengundang bapak/ibu sekalian untuk melihat sebuah produk persembahan dari Isuzu Indonesia untuk para pengusaha, khususnya di bidang kurir dan logistik, Isuzu Traga Blind Van," kata Hiroki Motohashi Sales & Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia saat peluncuran Isuzu Traga Blind Van secara virtual, Kamis (21/10/2021).

Isuzu Traga Blind Van hadir dengan dimensi yang diklaim cocok untuk digunakan di berbagai jalan. Termasuk di jalan yang terdapat pembatasan jalur yang tidak dapat dialui truk.

"Sayangnya di kota-kota besar cukup banyak pembatasan-pembatasan jalur kendaraan, lalu mungkin tinggi dari kendaraan dan sebagainya. Atas dasar itulah maka kita mengeluarkan yang namanya Isuzu Traga Blind Van ini untuk menjawab tantangan kecepatan dan menghindari batasan-batasan tadi," kata Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril dalam sesi tanya jawab.

Isuzu Traga Blind VanIsuzu Traga Blind Van Foto: Dok. Isuzu

Arvin Sumbung, Product Marketing CV & LCV Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia menambahkan, Isuzu Traga Blind Van basisnya adalah pikap medium. Mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang dibanding mobil blind van yang sudah ada sehingga bisa memuat lebih banyak kargo.

"Sengaja kita desain dengan tinggi kurang dari 2,1 meter. Harapannya kalau perlu masuk tol dia bisa masuk, atau ke mal-mal bisa masuk parkiran biasa. Terus juga ada beberapa jalan yang mengatur tinggi, ini bisa lebih efektif dan efisien melalui jalan-jalan tersebut," ujar Arvin.

Isuzu Traga Blind VanIsuzu Traga Blind Van Foto: Dok. Isuzu

Isuzu Traga Blind Van menggendong mesin diesel 4JA1-L dengan kapasitas 2.500 cc. Mobil ini punya dimensi panjang kargo 2,9 m, lebar 1,52 m dan tinggi 2,1 m. Isuzu Traga Blind Van memiliki kapasitas kargo dengan volume 5,2 m3.

"Isuzu Traga Blind Van merupakan hasil kerja sama PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan karoseri partner, dirancang dengan cargo belakang berkualitas standard Isuzu dan bergaransi, sehingga kualitas lebih baik dan lebih tahan lama," jelas Arvin.

Untuk memudahkan akses keluar masuknya barang, Isuzu Traga Blind Van memiliki 2 pintu, yaitu pintu samping (Swing Door) dengan lebar 1 meter untuk barang-barang yang kecil dan pintu belakang (Hatchback) untuk barang yang lebih besar.

Isuzu Traga Blind Van memiliki radius putar yang minimum 4,5 meter sehingga memudahkan saat bermanuver, khususnya di jalan sempit.



Simak Video "D-Cab Baru! Ini Spesifikasi Isuzu D-Max 2021 yang Dijual Mulai Rp 360 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)