Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Kini Pakai Mobil Plug-In Hybrid

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 18 Okt 2021 07:48 WIB
Dubes Uni Eropa Pakai Mobil Plug-in Hybrid
Dubes Uni Eropa Pakai Mobil Plug-in Hybrid. Foto: Dok. BMW Indonesia.
Jakarta -

BMW Group Indonesia memberikan mobil ramah lingkungan BMW 530e iPerformance kepada Delegasi Uni Eropa (UE) di Indonesia. Ini merupakan bagian dari program BMW Group Diplomatic Sales.

BMW Group Diplomatic Sales adalah layanan global yang menyediakan penawaran harga khusus untuk diplomat, duta besar, dan anggota organisasi internasional. Melalui program ini, Dubes Uni Eropa mulai menggunakan mobil ramah lingkungan BMW yang mengusung teknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

BMW 530e iPerformance dengan teknologi Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) ini diserahkan langsung kepada Duta Besar UE untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, H.E. Vincent Piket bersamaan dengan instalasi BMW Wallbox. Penggunaan mobil ramah lingkungan ini memungkinkan mobilitas zero-carbon selama masa dinas Dubes Uni Eropa tersebut.

"Sejak diresmikan di tahun 2017, BMW Group Corporate Sales program terus diperkuat dengan ragam layanan yang menyesuaikan kebutuhan pelanggan. Program Corporate Sales kami memastikan pelanggan korporat dapat menikmati keuntungan khusus dan harga yang sangat menarik. Program Diplomatic Sales ini hadir untuk para diplomat dan duta besar untuk perlihatkan komitmen mereka dalam melawan perubahan iklim dengan menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya. Sampai dengan saat ini kami telah melayani lebih dari 120 korporasi dan 66 diplomat atau organisasi internasional. Raihan ini tentu perlihatkan fakta bahwa BMW adalah kendaraan premium nomor satu di Indonesia yang menyediakan mobil listrik dan PHEV untuk para kedutaan, diplomat dan organisasi internasional," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Dubes Uni Eropa Pakai Mobil Plug-in HybridDubes Uni Eropa Pakai Mobil Plug-in Hybrid Foto: Dok. BMW Indonesia

Dalam mendukung kontribusi para diplomat dan korps konsuler, serta para anggota organisasi internasional melalui pemilihan kendaraan listrik, BMW menyiapkan sebuah tim khusus untuk memberikan berbagai kemudahan layanan seperti konfigurasi kendaraan khusus, penentuan harga, insentif pajak, serta layanan purnajual.

Tim BMW Diplomatic Services didedikasikan untuk memberikan ragam pelayanan bagi kebutuhan spesifik dari para diplomat dan pemimpin. Tim ini hadir untuk memastikan penawaran terbaik dapat dirasakan para pelanggan dan mobilitas individu mereka semakin nyaman. Program BMW Diplomatic Services memastikan kesesuaian antara harga dan kualitas serta layanan on-demand yang berlaku secara global.

Dubes Uni Eropa Pakai Mobil Plug-in HybridDubes Uni Eropa Pakai Mobil Plug-in Hybrid Foto: Dok. BMW Indonesia

"Hari ini, kita menyaksikan penyerahan kendaraan listrik BMW 530e iPerformance yang akan menjadi kendaraan sempurna bagi Duta Besar saat beliau melaksanakan tugas resminya," kata Ramesh.

Pada 2021, BMW Group Indonesia menyelesaikan pemesanan kendaraan BMW Group Diplomatic Sales dengan rasio kendaraan listrik mencapai 60% jika dibandingkan dengan kendaraan mesin konvensional. Delivery order tersebut mencakup kendaraan baterai murni (BEV) dan Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), lengkap dengan BMW Wallbox yang memungkinkan mobilitas zero-carbon.



Simak Video "Sultan Pada Borong di GIIAS, BMW Catat Transaksi di Atas Rp 1 T"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)