Mitsubishi Pamer Wujud Baru All New Outlander, Mulai Dijual Akhir Tahun

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 15 Okt 2021 09:59 WIB
Mitsubishi All New Outlander PHEV 2023
Wujud Mitsubishi All New Outlander PHEV yang baru dirilis Foto: dok. Mitsubishi Motors Corporation
Jakarta -

Mitsubishi Motor Corporation meluncurkan desain terbaru dari All New Outlander Plug-in Hybrid (PHEV) secara online pada Kamis (14/9/21) kemarin. Model terbarunya ini, dijadwalkan akan debut secara global pada 28 Oktober dan akan mulai dijual untuk pasar Jepang pada pertengahan Desember.

Hadir dengan embel-embel 'all new', pastinya Outlander ini berubah total wujudnya dari versi sebelumnya. All New Outlander kini hadir dengan desain yang mengotak dan tampak lebih berotot, jika dibandingkan dengan Outlander model tahun 2021 atau 2022.

Mitsubishi All New Outlander PHEV 2023Mitsubishi All New Outlander PHEV 2023 Foto: dok. Mitsubishi Motors Corporation

Tampak jelas, desain depan Outlander terbaru ini akan menggunakan bahasa desain terbaru Mitsubishi dengan ciri khas 'Dynamic Shield'-nya. Lalu model lampu utama serta lampu kabut pun dibuat bertingkat dan mencirikan bahasa desain Mitsubishi terbaru.

"Di bagian depan, Mitsubishi telah mengembangkan Dynamic Shield, yang memproyeksikan kekuatan dan jaminan, untuk generasi baru guna menciptakan desain front-end dengan kesan kehadiran," tulis Mitsubishi dalam rilis resminya.

Jika geser ke samping, hadirnya atap dengan warna yang berbeda dari bodi ini membuat kesan atap mengambang. Outlander terbaru ini dari samping tampak lebih atletis dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Dari samping, tampang Outlander ini kian jumawa berkat hadirnya pelek berukuran 20 inci serta fender tipis yang membuat kesan SUV-nya sangat kuat.

Mitsubishi All New Outlander PHEV 2023Interior Mitsubishi All New Outlander PHEV 2023 Foto: dok. Mitsubishi Motors Corporation

Sedangkan tampak belakangnya, melihat Outlander terbaru ini sekilas mengingatkan kita dengan nuansa Outlander Sport yang sampat dibawa ke Indonesia pada 2012 lalu. Selain itu ada hint dari Xpander, yang sudah menggunakan bahasa desain terbaru Mitsubishi.

Interior All New Outlander ini pun mendapat sentuhan baru. Terlihat dari desain dashboard, layar multimedia yang baru, layar instrumen kluster yang tampak sangat modern, serta shifter-nya pun mendapat ubahan dari segi desain.

Perlu diketahui, model terbaru ini baru mulai dijual di Jepang pada Desember 2021 ini dan lanjut ke pasar Amerika Serikat di pertengahan 2022 nanti. Sedangkan untuk pasar Indonesia, belum ada kabar tentang kehadiran All New Outlander PHEV ini.

Saat ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia menjual Outlander PHEV 2.4L model tahun 2021 dengan banderol Rp 890 juta dalam status on the road DKI Jakarta.



Simak Video "Tes Mitsubishi New Xpander di Sirkuit, Bagaimana Rasanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)