Xenia Baru Meluncur di GIIAS 2021? Daihatsu: Tunggu Tanggal Mainnya

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Jumat, 15 Okt 2021 06:50 WIB
xenia
Rumor Daihatsu Xenia terbaru akan meluncur di GIIAS 2021 (Daihatsu)
Jakarta -

Ramai beredar kabar Daihatsu akan meluncurkan Xenia terbaru di ajang GIIAS 2021. Ketika dikonfirmasi perihal tersebut, Daihatsu memilih bungkam.

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bakal berlangsung pada 11-21 November 2021 di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Kab. Tangerang. Setelah lama tertunda imbas pandemi COVID-19, akhirnya acara tersebut resmi diadakan kembali.

Hendrayadi Lastiyoso selaku Division Head Marketing & Customer Relation PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, Daihatsu sudah mempersiapkan pameran dari tahun lalu. Namun karena banyak mengalami penundaan, Daihatsu mencoba mengikuti sesuai situasi terkini.

"Pameran ini kan mengalami penundaan dari tahun lalu dan diubah terus jadwalnya, jadi kami sebenarnya telah mempersiapkan dari tahun lalu. Namun kita sesuaikan dengan situasi terakhirnya dan di update juga mengenai materi yang disuguhkan nanti," kata Hendrayadi dalam acara konferensi pers virtual Daihatsu, Kamis (14/10/2021).

Mengenai produk baru apa yang bakal diluncurkan dalam pameran GIIAS 2021, Hendrayadi enggan memberikan penjelasan lebih lanjut. Dia meminta publik sabar menanti produk apa yang akan dipamerkan Daihatsu di event tersebut.

"Apakah nanti ada produk baru? Rasanya lebih baik melihat dan mengunjungi langsung booth Daihatsu, apakah ada produk baru atau tidak di boothnya," jelasnya.

"Jadi saya rasa lebih baik tunggu dan lihat saja tanggal mainnya di acara GIIAS 2021," sambung Hendrayadi.

Diprediksi baik Daihatsu dan Toyota bakal menghadirkan generasi baru Xenia dan Avanza pada akhir tahun. Dua mobil tersebut dikabarkan bakal mengalami perombakan besar-besaran, termasuk menjadi penggerak roda depan serta mengusung CVT.

Jelang pameran otomotif GIIAS 2021, sejumlah rumor beredar jika kedua perusahaan ini bakal merilis Avanza dan Xenia terbaru. Namun sayang, belum ada pernyataan resmi baik dari pihak Toyota atau Daihatsu.



Simak Video "Mesin Tiga Silinder Jadi Pilihan Avanza-Xenia Generasi Baru? Ini Kata Daihatsu"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)