Wuling Uji Jalan Mini EV Cabrio, Mobil Listrik Mungil dengan Atap Terbuka

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 13 Okt 2021 10:00 WIB
Wuling Hong Guang Mini EV Cabrio
Wuling Mini EV Cabrio sedang diuji jalan di China. Foto: Pool
Jakarta -

Wuling tampaknya benar-benar ingin memasarkan Mini EV Cabrio. Buktinya, mobil listrik mungil dengan konsep atap yang bisa dibuka-tutup itu terlihat sedang melakukan uji jalan di China.

Wuling Hongguang Mini EV Cabrio kali pertama diperkenalkan pada ajang pameran Auto Shanghai 2021 bulan April lalu. Mobil ini adalah versi convertible dari mobil listrik Mini EV yang penjualannya bak kacang goreng.

Dikutip dari Carnewschina, baru-baru ini Wuling Mini EV Cabrio tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di China. Terlihat dari gambar, model Mini EV Cabrio tersebut diselimuti stiker kamuflase bercorak kotak-kotak hitam dan putih seperti papan catur.

Sinyalemen jika itu adalah Wuling Mini EV Cabrio diketahui dari model atap yang menggunakan konsep soft top. Model atap seperti itu bisa dibuka, serta ditutup menyesuaikan kebutuhan. Selain itu, desain lampu depan dan lampu belakang, samar-samar persis seperti konsep Mini EV Cabrio.

Wuling Mini EV Cabrio tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di ChinaWuling Mini EV Cabrio tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di China Foto: Carnewschina

Dilansir dari laman Wuling Global, Mini EV Cabrio memang direncanakan diproduksi massal. Mobil ini dijadwalkan diproduksi pada tahun 2022. Model Mini EV Cabrio ini tentunya akan menambah opsi konsumen yang sedang mencari kendaraan listrik kecil dan murah.

Bicara desain, Wuling Hongguang Mini EV Cabrio memiliki bentuk eksterior yang elegan, dengan skema warna two-tone stylish, dipadu bodi warna Island Blue dan atasan Sunset Red. Penambahan velg palang enam akan disesuaikan dengan selera generasi muda.

Interior mobil ini memiliki desain wrap-around, dengan skema warna abu-abu dan putih yang segar. Aksen warna dekoratif pada lingkar kemudi menambah suasana sederhana, namun mewah. Tampilan layar di dasbor pun telah digandakan ukurannya menjadi 10 inci.

(lua/riar)