Punya Penggemar Tersendiri, Ini Fakta Menarik Mobil VW Tetap Diminati

Sponsored - detikOto
Selasa, 12 Okt 2021 16:01 WIB
Mobil VW
Foto: Pexels
Jakarta -

Saat ini, perkembangan dunia otomotif khususnya di tunggangan roda empat semakin tak terbendung. Muncul semakin banyak jenis mobil baru dengan desain dan teknologi yang juga semakin berkembang. Meski demikian, ada sejumlah hal yang nyatanya membuat seseorang jatuh hati pada pabrikan mobil tertentu.

Sebut saja Volkswagen, atau yang lebih dikenal dengan VW. Mobil produksi asal pabrikan Jerman ini punya banyak penggemar. Lalu, apa saja alasan yang membuat mobil VW tetap diminati meski banyak mobil lain yang menawarkan keunggulan lebih baik secara keseluruhan? Berikut 6 fakta menarik tentang mobil VW yang mungkin belum Anda tahu.

1. Desain yang Ikonik

Konon katanya, VW menjadi salah satu pabrikan mobil yang selalu mengedepankan desain ikonik. Sudah tak diragukan lagi, mobil keluaran pabrikan yang identik dengan logo huruf V dan W pada bagian eksterior mobil ini sangat mudah dikenali, bahkan menjadi identitas tersendiri.

Sebut saja, model VW klasik, seperti Beetle, Kombi, dan Safari. Ketiganya memiliki model desain yang ikonik dan beda dengan mobil kebanyakan. Oleh karena itu, tampilan mobil VW menjadi salah satu daya tarik kuat yang membuat mobil ini tetap diminati.

2. Mesin yang Tangguh

Merk klasik mobil VW punya mesin yang terbilang tangguh dan ramah lingkungan. Khusus untuk VW Golf, tambahan mesin TSI-nya ternyata menjadikan model tersebut sebagai mobil yang paling ramah lingkungan dan bahkan diakui seantero dunia.

VW juga tergolong salah satu mobil dengan mesin bersuara halus dan lengkap dengan peredam suara pada kap mesin. Untuk konsumsi bahan bakarnya, Mobil VW juga jadi salah satu kendaraan dengan bensin irit. Contohnya, VW Golf tipe teranyar dengan transmisi automatic yang hanya membutuhkan 6.4 liter untuk menempuh 100 km perjalanan. Sangat irit, kan?

3. Interior Elegan

Salah satu bagian terbaik dari mobil VW tak bisa terlepas dari interior di dalamnya. Mobil VW dilengkapi dengan desain yang stylish dan elegan, serta cocok untuk berbagai kalangan. Bahkan, khusus untuk tipe klasik, VW menjadi juara dan yang terbaik kalau berbicara soal interior mobil di dalamnya.

4. Perawatan yang Mudah

Memiliki mobil artinya Anda juga harus berkomitmen untuk merawatnya. Nah, khusus untuk VW klasik maupun terbaru, Anda tak perlu pusing karena perawatannya dapat dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu melakukan tune up berkala, ganti oli, dan memperbarui komponen pada bagian interior, mesin, serta eksterior mobil.

5. Suku Cadang yang Mudah Didapat

Mobil VW sangat membutuhkan perawatan yang apik. Salah satunya, dengan mengganti suku cadang yang sudah tidak bisa berfungsi maksimal. Namun, Anda tak perlu khawatir sebab VW mempunyai layanan after sales yang sangat baik dan pasar suku cadang yang tersebar di mancanegara.

Anda juga bisa mendapatkannya secara offline, karena sudah banyak penjual suku cadang dan para pencinta VW yang bisa membantu Anda dalam mencari suku cadang.

6. Banyaknya Komunitas Pemilik VW

Alasan selanjutnya yang membuat mobil ini tetap diminati adalah banyaknya komunitas pencinta mobil VW. Mulai dari yang klasik hingga sekarang, ada berbagai komunitas yang tersebar di seluruh dunia.

Bahkan, di Indonesia komunitas VW termasuk komunitas yang solid dan senang melakukan gathering. Para anggota kerap melakukan berbagai kegiatan dan berbagi informasi seputar VW serta cara melakukan perawatan hingga informasi tempat perawatan mobil mereka.

Itu dia keenam fakta menarik yang menjadi alasan mobil VW masih menarik minat banyak orang. Mobil VW sangat layak untuk dijadikan kendaraan utama bagi Anda. Sebab semua mobil keluaran pabrikan asal Jerman ini berkualitas tinggi dan memiliki fitur mumpuni, lengkap dengan perawatannya yang dapat dilakukan dengan mudah.

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli mobil VW, Anda bisa langsung mendapatkan VW incaran dengan harga dan penawaran spesial di Online Mall Blibli.



Simak Video "Wanita Brasil Ini Jualan Tanaman Pakai VW Kodok"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Blibli)