Hyundai Custo Pesaing Innova Resmi Dijual di China, Harga Mulai Rp 375 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 07 Okt 2021 13:59 WIB
Hyundai Custo
Foto: Hyundai Beijing. Hyundai Custo.
Jakarta -

Hyundai Custo resmi dijual di pasar mobil Cina. Mobil yang kelasnya sama dengan Toyota Kijang Innova ini dibanderol mulai Rp 375 juta di negeri tirai bambu. Seperti apa spesifikasi yang ditawarkan mobil medium MPV dengan konsep pintu geser itu?

Seperti dikutip dari Carnewschina, Hyundai Custo dijual mulai 169.800 yuan (Rp 375 juta) untuk model paling basic dan 218.800 yuan (Rp 481 juta) di varian paling teratasnya.

Hyundai CustoHyundai Custo Foto: Hyundai Beijing

Hyundai Custo merupakan minivan baru yang menggunakan platform i-GMP, seperti Kia Karnaval Kia. Custo dibuat di China oleh perusahaan patungan Beijing-Hyundai yang sudah berjalan lama. Mobil hanya diberikan pilihan mesin bensin, tidak ada hybrid atau listrik.

Bicara eksterior, Custo hadir dengan desain yang ramping dan modern, serta memiliki sentuhan sporty. Hyundai menyebut bahasa desain itu sebagai 'Parametric Dynamics Design.

Hyundai CustoHyundai Custo Foto: Hyundai Beijing

Secara dimensi, Hyundai Custo memiliki panjang 4.950 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.734 mm, dengan wheelbase 3.055 milimeter. Mobil Ini memakai konsep pintu geser elektrik di setiap sisinya.

Hyundai Custo tersedia dalam dua pilihan mesin bensin, 1.5 turbo dengan output tenaga maksimal 170 dk dan torsi puncak 253 Nm. Serta ada pilihan mesin 2.0 turbo yang lebih powerful, dengan output tenaga maksimal 236 dk dan torsi puncak 353 Nm. Kedua mesin itu dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis delapan percepatan, yang menyalurkan tenaga ke roda depan.

Hyundai Custo dibekali beberapa fitur premium, di antaranya layar hiburan berukuran 10,4 inci, sunroof, ambient light, kursi berventilasi dengan fitur pijat, dan kontrol iklim dua zona. MPV ini akan tersedia dalam konfigurasi enam, tujuh dan delapan kursi.

(lua/din)