Rumor Avanza Generasi Baru Segera Meluncur, Simak Bocoran Harga dan Variannya

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 23 Sep 2021 20:09 WIB
Render desain All New Avanza
Render Avanza terbaru Foto: Instagram @bagasatriakbar

Seperti dikutip wapcar.my, Avanza generasi terbaru bakal menggunakan desain yang lebih agresif. Avanza baru dirumorkan akan dikembangkan dari platform di atas DNGA, sama seperti yang diusung Perodua Alza.

Berkat platform tersebut nantinya sistem penggerak roda juga bakal mengalami perubahan. Avanza digadang-gadang bakal menggunakan penggerak roda depan, sama seperti low MPV di Indonesia lain seperti Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Nissan Livina, dan Suzuki Ertiga.

Sementara di balik bonetnya, Avanza baru tersedia dengan pilihan mesin bensin 1.5 liter dual VVT-i naturally aspirated. Terbaru, Avanza disebut juga akan dikawinkan dengan sistem transmisi CVT, dan memang dalam lampiran kode baru tersebut tersemat transmisi CVT.

Di GIIAS 2017, konsep DN Multisix dipamerkan tapi sampai saat ini belum diproduksi massal. Daihatsu DN Multisix merupakan mobil MPV yang bisa saja menjadi saudaranya Xenia, dengan kapasitas 6-penumpang tiga baris.

Seperti dimuat dalam bestcarweb.jp pada 2020 lalu disebutkan pada tahun 2021 akan mengenalkan satu mobil MPV Compact Minivan yang mengusung mobil konsep DN Multisix yang berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Platform DNGA sudah digunakan pada Daihatsu Tanto, Taft, dan Rocky.



Simak Video "Intip Interior All New Toyota Avanza, Pakai Platform Baru dan Lebih Lega"
[Gambas:Video 20detik]

(riar/din)