Hyundai Targetkan Bangun 100 Dealer Tahun Ini, Dealer ke-47 Berdiri di Bekasi

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 16 Sep 2021 22:14 WIB
Dealer Hyundai Andalan Motors
Dealer Hyundai Motors di Bekasi Foto: dok. Hyundai Andalan Motors
Jakarta -

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi mendirikan dealer ke-47 mereka di Bekasi di bawah payung Andalan Motor, Hyundai Summarecon Bekasi. Berdirinya dealer ke-47 ini menjadi bentuk komitmen keseriusan Hyundai Motors Indonesia untuk memiliki 100 dealer hingga akhir 2021.

Dalam keterangan resmi yang diterima detikOto, Hyundai Summarecon Bekasi yang berlokasi area pusat otomotif yang strategis di AXC Summarecon Bekasi, Jl. Bulevar Timur Blok VA No. 9-10 Summarecon Bekasi, Bekasi Utara diharapkan bisa meningkatkan akses terhadap produk dan meningkatkan pelayanan bagi pelanggan Hyundai di wilayah Bekasi Jawa Barat.

"Kami sangat senang dapat menyaksikan sekali lagi sebuah komitmen dari mitra dealer terbaru kami yang turut memperkuat kehadiran Hyundai di Indonesia, terutama di area Bekasi Jawa Barat. Bersama-sama, tentunya kami akan terus memberikan pengalaman terbaik melebihi ekspektasi pelanggan Hyundai," President Director HMID, SungJong Ha.

Berdirinya Hyundai Summarecon Bekasi merupakan dealer Hyundai keempat di bawah Andalan Motor yang diresmikan tahun ini, setelah Hyundai City Store (Pondok Indah Mall 3), Hyundai Pancoran (Jakarta Selatan), Hyundai Sawah Besar (Jakarta Pusat), dan Hyundai Leuwipanjang (Bandung).

Total display mobil di showroom ini bisa mencapai lima unit. Sebagai dealer 3S, Hyundai Summarecon Bekasi memiliki empat service bay. Dealer ini juga dilengkapi stasiun pengecasan (charging station), sejalan dengan langkah Hyundai melepas dua mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV), Ioniq dan Kona Electric.

Dealer Hyundai Andalan MotorsDealer Hyundai Andalan Motors Foto: dok. Hyundai Andalan Motors

"Menyambut kesuksesan Hyundai City Store Pondok Indah Mall dan kini dengan peresmian Hyundai Summarecon Bekasi, kami semakin percaya diri untuk perjalanan bersama dengan Hyundai Motors Indonesia. Kami berharap pelanggan di area Bekasi dapat selangkah lebih dekat dengan produk-produk andalan Hyundai seperti MPV mewah terbaru yaitu Hyundai STARIA, KONA Electric, IONIQ Electric, all-new Palisade, dan juga New Santa Fe. Sejalan dengan visi Hyundai untuk menjadi perusahaan yang customer-centric, kami juga selalu mengutamakan pelanggan dalam situasi apapun dengan menghadirkan kualitas dan kenyamanan yang tinggi di dealer kami," ucap Managing Director Andalan Motor Raynaldi Setiawan.

Raynaldi mengatakan, prospek penjualan Hyundai di Indonesia menjanjikan. Sebab, raksasa otomotif Korea Selatan (Korsel) ini serius menggarap pasar Indonesia, terlihat pada pembangunan pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan investasi USD 1,5 miliar berkapasitas 250 ribu unit setahun. Hyundai juga dinilai menawarkan produk sesuai dengan selera pasar Indonesia, seperti kendaraan serbaguna (multipurpose vehicle/MPV) dan sport utility vehicle (SUV) B, serta melokalisasi produksi mobil listrik.

Dealer Hyundai Andalan MotorsDealer Hyundai Andalan Motors Foto: dok. Hyundai Andalan Motors

Tahap awal, Raynaldi menuturkan, Andalan belum mematok target penjualan. Jaringan dealer otomotif terkemuka nasional ini berharap bisa meraih sebanyak mungkin surat pemesanan kendaraan (SPK) mobil-mobil besutan Hyundai. Sejauh ini, penjualan di beberapa dealer Andalan sangat baik untuk model Palisade, Staria yang baru dirilis, Kona Electric maupun Ioniq.

"Yang pasti, kami akan membuka beberapa showroom Hyundai lagi hingga akhir tahun ini, karena prospeknya sangat bagus," kata dia.



Simak Video "Punya Pabrik di RI, Harga Mobil Listrik Hyundai Bakal Lebih Murah?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)