Murah Meriah! Wuling Mau Rilis Mobil Listrik Rp 40 Jutaan

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 07 Sep 2021 11:18 WIB
Wuling Hong Guang Nano EV
Wuling Hong Guang Nano EV Foto: GMauthority
Jakarta -

Wuling nampaknya makin serius menggarap mobil listrik mungil. Setelah hadir Wuling Hong Guang Mini EV yang menggebrak pasar otomotif, pabrikan mobil asal China itu tengah menyiapkan mobil listrik yang lebih mungil lagi, Wuling Nano EV.

Dikutip dari Carnewschina, pasar mobil listrik mungil menjadi riset yang tepat bagi Wuling. Buktinya untuk melebarkan sayap di segmen tersebut, Wuling bakal melahirkan Hong Guang Nano EV yang dijadwalkan meluncur pada November 2021.

Wuling Hong Guang Nano EV sebuah mobil listrik mungil dua pintu dan hanya berkapasitas dua penumpang. Ukurannya tentu lebih mungil dari Wuling Hong Guang Mini EV.

Peta kehadiran Wuling Nano EV sebelumnya sudah terkuak lewat dokumen Ministry of Industry and Information Technology China. Dikutip dari GM Authority, desain dari Nano EV mirip dengan Bojun E200 --produk dari anak perusahaan Wuling.

Mobil Hantu Wuling E200, Bisa Melaju Sendiri Tanpa Sopir.Wuling E200 sempat diperkenalkan Wuling Indonesia Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia

Tampilan dari Nano EV pun mirip dengan E200, bagian depan tetap mengusung desain futuristis. Namun Nano EV menggunakan emblem global logo Wuling berwarna silver.

Sedangkan profil samping dan belakang dari Nano EV tidak berbeda dengan Wuling E200. Untuk interiornya belum ada info yang tersedia.

Bocoran lain, Wuling Nano EV memiliki panjang 98,4 inci (2.496 mm) , lebar 60 inci (1.524 mm) dan tinggi 63,6 inci (1.615 mm), dan wheelbase 63 inci (1.600 mm), yang sedikit lebih panjang dari Baojun E200.

Wuling Hong Guang Nano EVWuling Hong Guang Nano EV Foto: GMauthority

Kapasitas penumpang berkurang dari Mini EV yang bisa menampung hingga lima orang. Wuling Nano EV disebut dibekali motor penggerak 24 kW bertenaga 32 hp, lebih besar dari Mini EV yang ditenagai motor 20 kW bertenaga 27 hp.

Wuling Nano EV juga disebut menggunakan baterai lithium iron phosphate 230 Ah, sangat mirip dengan Baojun E200 . Itu artinya mobil ini bisa melaju hingga 210 kilometer untuk sekali pengisian berdasarkan New European Driving Cycle (NEDC).

Carnewschina menyebut rumornya Nano EV bakal dibanderol 20.000 Yuan atau sekitar Rp 43,9 jutaan. Ini lebih murah dari Baojun E200 yang saat ini dijual 54.800 atau sekitar 120 jutaan.

Well, berapa harga pastinya. Mari kita tunggu saat peluncuran pada November 2021 nanti ya detikers!



Simak Video "Harga Rp 600 Jutaan, Ini Tiga Mobil Listrik Termurah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)