Suzuki Jimny Ini Disulap Jadi Kedai Kopi Keliling

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 04 Sep 2021 14:55 WIB
Suzuki Jimny Beans
Suzuki Jimny Beans Foto: doc. Suzuki UK
Jakarta -

Suzuki baru-baru ini telah memperkenalkan Jimny dengan konsep yang cukup unik yang sekaligus menjadi mobil promosi yang berhasil menarik perhatian pecinta Jimny. Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut menyulap Jimny menjadi kedai kopi keliling.

Dikutip dari Motor1 dan situs resmi Suzuki UK, Suzuki meluncurkan Jimny bergaya kedai kopi berjalan yang diberi nama Beans. Jangan sampai terkecoh, mobil ini bukan digunakan untuk membawa penumpang, melainkan beralih fungsi sebagai kendaraan niaga.

Suzuki Jimny BeansSuzuki Jimny Beans Foto: doc. Suzuki UK / Suzuki UK

Menggunakan basis dari Jimny LCV (Light Commercial Vehicle) atau mobil niaga, Suzuki hanya menjual model tersebut di pasar Eropa, salah satunya di Inggris. Agar menarik para konsumen, perusahaan mengubah mobil tersebut untuk berjualan kopi keliling lengkap dengan peralatannya.

Memanfaatkan kabin belakang Jimny LCV yang kosong, Suzuki menambahkan perlengkapan mesin pembuat kopi yang cukup lengkap. Seperti hadirnya tangki air bersih berkapasitas 57 liter dengan sistem filter air buatan 3M, yang digunakan sebagai pemasok air kepada mesin pembuat kopi.

Tentunya, terdapat mesin pembuat kopi yang terintegrasi dengan kabin belakang, kulkas minimalis 12V, dan dispenser air panas untuk membuat teh. Semua perlengkapan tersebut berada di dalam dapur kecil berlapis plat alumunium.

Hadir juga instalasi tangki LPG di bawah dek belakang serta pipa knalpot yang dibuat model buang samping di sisi kiri. Kedai kopi keliling Jimny tersebut juga dapat dioperasikan dengan gas ataupun listrik. Suzuki telah menambahkan dua baterai tambahan yang cukup besar mencapai 125A/H 12V.

Suzuki Jimny BeansSuzuki Jimny Beans Foto: doc. Suzuki UK / Suzuki UK

Sedikit informasi, Suzuki sempat menghapus model Jimny dari pasar otomotif di Inggris pada tahun 2020 karena masalah standar emisi. Namun setahun berikutnya, Suzuki kembali menjual Jimny di Inggris sebagai Jimny LCV atau kendaraan niaga.

Mobil tersebut dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.5 L bensin yang dapat menghasilkan tenaga hingga 101 hp (75 kW / 102 PS) dan torsi puncaknya 96 lb-ft (130 Nm).

Suzuki rencananya akan memperkenalkan Jimny Beans pertama kali ke publik dalam acara Southampton International Boat Show yang digelar pada 10-20 September 2021 mendatang di Inggris.



Simak Video " Jimny Versi Murah Rilis, Suzuki Jimny Lite"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)