Kenalin! Ini Wuling Xing Chen, Adik Wuling Almaz

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 29 Agu 2021 07:06 WIB
Wuling Xing Chen, Adik Wuling Almaz
Wuling Xing Chen. Foto: Dok. SGMW
Jakarta -

Wuling dilaporkan bakal meluncurkan SUV baru yang lebih kecil dari Almaz, namanya Wuling Xing Chen. Kini, SAIC-GM-Wuling (SGMW) baru saja merilis gambar-gambar resmi dari Wuling Xing Chen, termasuk interiornya.

Dikutip GM Authority, Wuling Xing Chen menjadi crossover compact yang memiliki kabin paling modern. Eksteriornya juga mengusung gaya baru dengan bahasa desain "wing dynamic aesthetics" khas Wuling.

Wuling Xing Chen, Adik Wuling AlmazWuling Xing Chen, Adik Wuling Almaz Foto: Dok. SGMW

Crossover berukuran compact ini menawarkan tampilan segar. Dilihat dari depan, Wuling Xing Chen memiliki gril yang lebar dengan tekstur bagian dalam yang menonjolkan bentuk logo. Juga ada lampu depan berbentuk persegi panjang yang menggabungkan lampu LED daytime running yang ditata seperti sayap membentang.

Wuling Xing Chen, Adik Wuling AlmazWuling Xing Chen, Adik Wuling Almaz Foto: Dok. SGMW

Dilihat dari samping, Wuling Xing Chen menampilkan garis yang halus. Pilar A, B, dan C dibuat gelap, menciptakan tren gaya atap mengambang atau floating roof. Bagian belakang juga terlihat ramping.

Beralih ke interior, kabin Wuling Xing Chen didominasi warna two-tone yang modern dan minimalis. Dasbor horizontal Wuling Xing Chen dikonfigurasikan dengan tiga tingkat--atas, tengah dan bawah.

Wuling Xing Chen, Adik Wuling AlmazWuling Xing Chen, Adik Wuling Almaz Foto: Dok. SGMW

Wuling Xing Chen mengadopsi gaya setir baru. Selain itu, Wuling Xing juga memiliki layar hiburan baru dan dipasangkan dengan panel instrumen digital.

SGMW mengklaim bahwa interiornya dirancang untuk memaksimalkan ruang sehingga menjanjikan perjalanan yang nyaman di kelima kursi. Untuk menunjang kenyamanan ini, baris kedua memiliki bangku yang luas dan lantai yang rata.

Wuling Xing Chen akan resmi diluncurkan dalam waktu dekat. Wuling Xing Chen pertama kali bakal dijual di China sebelum akhir kuartal ketiga 2021. Crossover baru ini merupakan kendaraan produksi kedua yang diperkenalkan untuk era baru Wuling, setelah MPV Wuling Victory. Mobil crossover ini memiliki peran yang sangat strategis untuk masa depan Wuling dengan diposisikan di segmen yang memiliki volume penjualan tertinggi di industri otomotif global.



Simak Video "Murah Meriah! Ini SUV Baru Wuling Asta 'Cuma' Rp 153 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)