Ini Desain Kia Sportage Terbaru untuk Pasar Eropa

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 26 Agu 2021 14:52 WIB
KIA New Sportage yang akan diperkenalkan pada ajang IAA Munich.
KIA Sportage Foto: Pool (Motor1)
Jakarta -

Kia memastikan akan memperkenalkan Sportage model terbaru dengan konsep Compact Crossover. Meski pada beberapa bagian masih sama dengan versi global, Kia Sportage versi Eropa ini tetap punya banyak perbedaan yang membuatnya berbeda.

Dikutip Motor1, Kia New Sportage ini disebut dengan kode NQ5. Kia Sportage versi Eropa ini akan memiliki desain yang berbeda pada kedua sisi jika dibandingkan dengan versi global. Sementara pada bagian depan dan belakang tidak akan memiliki banyak perbedaan.

Jika pada Sportage yang dijual secara internasional memiliki kaca yang lebar, maka versi Eropa ini justru memiliki kesan sporty yang kuat.

Kia juga membubuhkan lekuk GT Line pada body Sportage ini dengan kelir dua warna, plus roda-roda berukuran besar. Disebutkan juga kalau pintu belakang Kia Sportage bakal berukuran lebih kecil, ini konsekuensi dari penyusutan wheelbase.

Untuk diketahui, Kia Sportage global tahun 2022 memiliki panjang 4.660 dan wheelbase 2.755 mm. Belum diketahui berapa dimensi Sportage untuk pasar Eropa ini. Namun diyakini akan lebih pendek dan memiliki tinggi serta lebar yang sama.

Bobot mobil ini kabarnya juga akan menyusut. Meski angkanya tidak terlalu besar, yang mana tidak akan memberi banyak pengaruh pada performa dan efisiensi bahan bakar.

KIA New Sportage yang akan diperkenalkan pada ajang IAA Munich.KIA New Sportage yang akan diperkenalkan pada ajang IAA Munich. Foto: Pool (Motor1)

Tampilan memikat Kia Sportage juga bisa dilihat dari sisi belakang yang punya kesan sporty. Bentuk pedal pembukaan pintu juga terlihat berbeda dengan memiliki desain yang menyatu dengan kaca.

KIA juga memperlihatkan model GT Line trim level dengan 2 tone dan pelek yang lebih lebar. Soal dimensi, mobil asal Korea selatan versi global ini memiliki panjang 4.660 milimeter dan wheelbase 2.755 mm.

KIA New Sportage yang akan diperkenalkan pada ajang IAA Munich.KIA New Sportage yang akan diperkenalkan pada ajang IAA Munich. Foto: Pool (Motor1)

Soal mesin penggerak, dijelaskan Kia Sportage akan disajikan dalam bentuk hybrid, yakni menggabungkan mesin bensin 1.6 liter turbocharged dengan motor listrik 66,9 kilowatt bersama dengan baterai polimer lithium-ion 13,8 kWh. KIA New Sportage versi Eropa ini akan diperkenalkan bulan depan pada ajang IAA Munich.



Simak Video "KIA Sonet 7-Seater Premiere, Apa Iya Ini Compact SUV yang Paling Worth It?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)