Mirip Pesawat Luar Angkasa, Desain Staria Terlalu Canggih untuk Konsumen RI?

Luthfi Anshori - detikOto
Sabtu, 21 Agu 2021 15:57 WIB
Hyundai Staria
Hyundai Staria Foto: Dok. Hyundai Motors Indonesia (HMID)
Jakarta -

Hyundai Staria bakal menjadi penantang Toyota Alphard, Toyota Vellfire, dan Honda Odyssey di segmen mobil MPV premium. Berbeda dengan para pesaingnya yang memiliki desain elegan dan formal, Staria justru tampil radikal dengan desain yang disebut mirip pesawat luar angkasa.

Memangnya desain seperti itu cocok untuk konsumen Indonesia?

Dijelaskan GM Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Astrid A. Wijaya, pihaknya optimis desain Hyundai Staria diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia. Karena bagaimanapun, MPV asal negeri ginseng ini menawarkan sebuah kebaruan.

"Desain Staria sangat well advanced, terutama untuk tren-tren di (pasar) luar negeri. Dari gambaran desain, saya sangat yakin Indonesia sebenarnya salah satu konsumen yang sangat open minded, terbuka untuk segala inovasi. Bahkan siap untuk menerima rancang desain, terobosan yang penuh inovasi," kata Astrid, dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (20/8/2021) kemarin.

Sebagai informasi, Hyundai Staria mengusung desain eksterior Staria menampilkan siluet futuristik, kesan bersih, ramping, dan menyerupai pesawat luar angkasa.

Bagian fascia memberikan tampilan grille berani dan eksklusif. Tersemat LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan. Makin canggih karena dibekali lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grille.

Hyundai StariaHyundai Staria Foto: Dok. Hyundai Motors Indonesia (HMID)

Geser ke bawah, ada roda atau alloy wheels 18-inci dengan nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome yang juga terletak pada grille depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu.

Hyundai Staria tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain meliputi Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, serta Shimmering Silver Metallic. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam pilihan Black one-tone Embroidered leather dan Brown two-tone Embroidered leather.

"Saya yakin para konsumen di Indonesia sangat siap untuk menerima segala bentuk desain, termasuk desain menawan dengan segala lekuk indah, dari depan ada welcome light yang sangat menarik, terutama jika kita melihat mobil ini berjalan di jalan raya di kota-kota Indonesia," tukas Astrid.



Simak Video "Siap-siap! Minivan Hyundai Staria Bakal Masuk Indonesia Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)