Buruan Dipesan! BMW Tak Akan Jual Lagi Seri 3 Touring di Indonesia Mulai 2022

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 19 Agu 2021 16:45 WIB
BMW 320i Touring M Sport
Foto: Dok. BMW Group Indonesia. BMW 320i Touring M Sport tak akan dijual lagi di Indonesia mulai 2022.
Jakarta -

BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan model station wagon, BMW 320i Touring M Sport, secara virtual pada Rabu (18/8/2021). Kehadiran mobil ini tentunya menjadi angin segar bagi para peminat Seri 3 Touring di Indonesia. Tapi masalahnya, BMW 320i Touring M Sport yang baru dirilis itu ternyata merupakan model terakhir yang dijual di Indonesia. BMW Group Indonesia tidak akan lagi mendatangkan Seri 3 Touring mulai tahun depan.

Seperti ditegaskan Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, BMW 320i Touring M Sport model terkini dijual dalam jumlah yang sangat terbatas. Selain terbatas, kuota mobil ini juga sudah hampir ludes dibeli para konsumen setia BMW.

"Kalau untuk unit yang tersedia memang sudah tidak terlalu banyak. (Karena) kita sudah buka open inden dari awal tahun bahkan, karena ada beberapa yang minta untuk segera dikirim, tapi memang untuk schedule pengiriman baru diterima di bulan Agustus ini," buka Bayu, dalam konferensi pers secara virtual.

"Untuk Seri 3 Touring body wagon ini adalah tahun terakhir, sehingga tahun depan nggak kita bawa. Antusiasme konsumen pun sangat besar. Jika ditanya sisanya? Itu sangat dikit sekali, mungkin 1 atau 2 unit masih ada di dealer, yang jelas 95% dari alokasi yang ada sudah habis terjual," sambung Bayu.

Ditambahkan Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, keputusan untuk tidak menjual Seri 3 Touring di Indonesia mulai tahun 2022 adalah merupakan sebuah strategi dari BMW.

"Untuk kendaraan-kendaraan yang kita sebut unik (seperti Seri 3 Touring), kita harus menjaga dari segi eksklusifitasnya. Jadi nggak semua orang punya. Dan untuk mereka, owner yang punya kendaraan-kendaraan seperti BMW 3 Series Touring ini akan jadi kebanggaan tersendiri," timpal Jodie.

Sebagai informasi, BMW 320i Touring M Sport dibanderol dengan harga cukup menarik, yakni Rp 1.329.000.000 off the road dan Rp 1.510.000.000 untuk harga on the road.

(lua/din)