IMX Series Virtual Stage Pekanbaru Resmi Digelar, Ini Keseruannya

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Minggu, 08 Agu 2021 12:45 WIB
IMX Series Virtual Stage Pekanbaru Resmi Digelar
Foto: Dok. IMX. IMX Series Virtual Stage Pekanbaru Resmi Digelar.
Jakarta -

Acara Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Series: Virtual Stage Pekanbaru resmi digelar Sabtu (7/8). Rangkaian acara seru diadakan sebelum acara puncak IMX Limitless bulan Oktober mendatang.

Pekanbaru menjadi kota terakhir seri Road to IMX 2021 yang sebelumnya telah diadakan di sejumlah kota. Acara sendiri berlangsung pada Sabtu (7/8) mulai pukul 14:00 - 16:00 WIB. Tentunya, penyelenggaraan acara dilakukan secara virtual dan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Andre Mulyadi, selaku IMX Project Director mengungkapkan meski harus diselenggarakan secara virtual, namun seluruh tim sebisa mungkin tetap menyesuaikan terkait PPKM Darurat yang dilakukan pemerintah.

"Meski Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Pekanbaru dilaksanakan secara daring, namun sebisa mungkin tim yang terlibat dalam penyiaran acara langsung datang ke daerah. Meski ada beberapa penyesuaian terkait PPKM Darurat yang dicanangkan pemerintah baru-baru ini," ujar Andre.

"Namun yang pasti keterlibatan potensi-potensi modifikasi setempat dapat diakomodasi dan didorong dengan baik. Terutama puluhan mobil modifikasi yang sudah terpilih menjadi 10 mobil modifikasi terbaik dalam NMAA Top 10 Pekanbaru," sambungnya.

Acara IMX Series Virtual Stage Pekanbaru dibuka dengan penampilan para penari dari seniman lokal. Hal ini untuk menunjukan kesenian dan kebudayaan khas Melayu Pekanbaru.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Overseas Talk Show yakni bincang-bincang bersama salah satu perwakilan Osaka Automesse, Mr. Yoshioka. Osaka Auto Messe sendiri merupakan pameran otomotif tahunan terbesar di Jepang.

Talkshow tersebut membahas seputar pameran Osaka Auto Messe yang sudah digelar sejak tahun 1997 dan diikuti hingga lebih dari 350 perusahaan. Selain itu, Yoshioka juga menjelaskan soal tren modifikasi yang sedang naik daun di Jepang.

Usai bincang-bincang dalam Overseas Talk Show, acara dilanjutkan dengan Live Review NMAA Top 10. Sebanyak 10 mobil modifikasi terbaik di Pekanbaru akan bersaing untuk memperebutkan Golden Ticket.

Nantinya, akan ada satu pemenang yang berhasil mendapatkan Golden Ticket pada gelaran IMX Pekanbaru. Hasil mobil modifikasi tersebut akan dibawa ke Jakarta pada kegiatan puncak IMX Limitless yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang.

Puncak acara hadir dalam gelaran IMX Super Giveaway dengan pengundian satu unit mobil Brio Turbo hasil buatan desain Om Mobi x IMX. Salah satu pembeli tiket Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Pekanbaru yang beruntung berhak membawa pulang mobil tersebut.

Ini merupakan rangkaian terakhir acara Road to IMX 2021 Series setelah mengunjungi dua kota sebelumnya yaitu Bali dan Makassar. Event terakhir sekaligus acara puncak IMX 2021 bakal diselenggarakan pada tanggal 2 Oktober 2021 di Jakarta.

(lua/riar)